Jumat, 01 Mar 2013 08:46 WIB

I'm Watch, Jam Pintar Rp 3 Jutaan Pesaing Apple

- detikInet
Jam tangan pintar yang diklaim the real smartwatch (ist) Jam tangan pintar yang diklaim the real smartwatch (ist)
Jakarta - Di tengah maraknya pembicaraan tentang smartwatch besutan Apple, Google, Samsung, dan BlackBerry, ada satu produsen yang tiba-tiba nongol dan memproklamirkan jam pintarnya lebih baik ketimbang nama-nama beken ini.

Bahkan, produsen produk jam pintar bernama I'm Watch ini mengklaim produknya sebagai 'the real smartwatch' pertama di dunia.

Jam tangan yang sudah dijajakan di situsnya dengan harga sekitar Rp 3 jutaan ini menampilkan konektivitas Bluetooth dan memungkinkan penggunanya untuk melihat panggilan, pesan teks, email dan notifikasi lainnya.

Bahkan, layaknya sebuah ponsel, pengguna juga bisa menjawab atau menolak panggilan langsung dari permukaan jam tersebut. Pembesutnya turut membekali I'm Watch dengan built-in speaker yang bisa dipakai sebagai speakerphone.

detikINET kutip dari SlashGear, Jumat (28/2/2013), I'm Watch dirancang untuk menjalankan berbagai aplikasi dan memiliki ketahanan baterai 48 sampai 72 jam dalam posisi siaga.

Konektivitas GSM juga turut diintegrasikan sehingga memungkinkannya beroperasi di jaringan seluler tanpa sebuah smartphone. Menambah daya tariknya adalah keberadaan built-in GPS.

(sha/rou)