Kamis, 28 Feb 2013 14:39 WIB

HTC: Hanya Ada Satu Smartphone Android di 2013

- detikInet
HTC One (arstechnica) HTC One (arstechnica)
Jakarta - Tahun lalu HTC cukup rajin mengeluarkan smartphone berbasis Android. Tercatat yang sudah beredar di pasaran, HTC One X, HTC One X+ dan HTC Droid. Lalu bagaimana dengan tahun ini?

Kalau berharap HTC akan membombardir pasar dengan smartphone Android kelas atas. Tampaknya penggemar vendor asal Taiwan ini harus kecewa.

"Kita hanya akan mengeluarkan satu flagship smartphone Android di tahun 2013 ini dan itu adalah HTC One," kata pejabat di HTC Phil Roberson, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (28/2/2013).

Dia beralasan, bahwa tidak ingin membuat pembeli merasa khawatir untuk membeli telepon tapi takut bahwa itu akan menjadi usang lebih cepat dari biasanya.

HTC One sendiri diumumkan pada Selasa 19 Februari lalu di New York dan London. Secara keseluruhan, smartphone ini mengusung layar Super LCD 4,7 inch yang sudah mendukung 1080p dengan kepadatan 468ppi.

Sementara itu, untuk menunjang performanya dipersenjatai juga dengan prosesor quad core Snapdragon S600 berkekuataan 1,7 GHZ dan RAM 2GB.

Sedangkan sistem operasinya akan dipasangkan Android 4.1.2. Ini juga termasuk antarmuka khas HTC yang paling baru, yakni HTC Sense 5.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan di antaranya, HTC Blinkfeed yang membuat tampilan home screen bisa bergerak dan menampilkan informasi. Yap, mirip dengan Live Tiles yang ada di Windows Phone 8.

Untuk menunjang kamera 4 megapixel F2.0 aperture 28mm lens di bagian belakng dan 2.1 megapixel di bagian depan. Teknologi yang ditawarkan pun baru, apa yang HTC sebut sebagai UltraPixel.




(tyo/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed