BERITA TERBARU
Selasa, 26 Feb 2013 10:26 WIB

Mengenal Teknologi Micro Piezo di Printer Epson

- detikInet
Ilustrasi (Ist.) Ilustrasi (Ist.)
Bandung - Epson memang cukup dikenal sebagai pemain utama di bisnis printer. Berbeda dengan pesaingnya yang masih menggunakan teknologi cartridge, Epson justru tampil dengan konsep InkTank, untuk menarik pengguna printer infus,

Tentunya kualitas yang dihadirkan Epson melaui produk printer InkTank garapannya jauh lebih baik karena telah melalui sejumlah pengetesan sebelum dipasarkan.

Berbeda dengan printer infus modifikasi yang dibuat tanpa melalui pengujian tertentu, sehingga berisiko terjadi kerusakan pada produk printer yang dimodifikasi. Selain itu hasilnya pun tidak akan sebagus buatan pabrikan.

Demi memberikan kualitas hasil print terbaik bagi penggunanya, Epson menyematkan sebuah teknologi yang disebutnya Micro Piezo.

Teknologi yang sejatinya telah diciptakan sejak 20 tahun lalu tersebut merupakan sebuah teknologi cetak Inkjet yang diklaim berperforma tinggi.

Ia menggunakan material yang disebut Piezoelectric yang mampu menekan secara tepat saat muatan listrik mengalirinya untuk mendorong tinta keluar melalui printhead dengan jumlah yang akurat.

Berbeda dengan produk printer yang masih mengandalkan teknologi thermal pada bagian printhead-nya, Epson mengklaim sebagai satu-satunya produsen printer ternama yang telah mengaplikasikan printhead berteknologi Micro Piezo pada semua jajaran produk printernya saat ini.

"Epson telah menunggu hingga 20 tahun untuk kematangan teknologi Micro Piezo. Saat ini dengan kehandalan superior, efisiensi energi, dan kompatibilitas tinta yang tinggi, teknologi Micro Piezo memberikan Epson kemampuan untuk menciptakan produk printer InkTank untuk pasar yang selalu berkembang," ujar Koichi Endo selaku Managing Director Epson SEA di sela-sela peluncuran produk printer InkTank terbaru Epson di Hotel GH Universal, Bandung (25/2/2013).







(ash/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed