Kamis, 25 Okt 2012 14:13 WIB

Korsel, 'Kuburan' Bagi Eksekutif Apple

- detikInet
iPhone 5 (ist) iPhone 5 (ist)
Seoul - Penjualan gadget Apple di Korea Selatan agaknya kurang memenuhi harapan. Buktinya, Apple baru saja memecat pejabat Country Manager di Negeri Ginseng tersebut.

Dominque Oh, diberhentikan jabatannya sebagai Country Manager Korsel. Dikutip detikINET dari Korea Times, Kamis (25/10/2012), Apple pun membenarkan kabar ini meski menolak membeberkan apa alasannya.

"Benar bahwa Dominique tidak lagi bersama kami sejak pekan lalu. Kami mengakui ada beberapa spekulasi tentang kepergiannya, namun kami tidak berkomentar soal masalah internal," kata Steve Park, juru bicara Apple.

Apple selama ini berusaha menyerbu Korea Selatan dengan produk andalannya seperti iPhone dan iPad. Namun masih kesulitan menembus dominasi pemain lokal seperti Samsung dan LG.

"Sangat langka bagi Apple untuk memecat eksekutif senior menjelang peluncuran produk kuncinya. Korea adalah kuburan bagi eksekutif Apple," demikian kata seorang sumber terkait.

Dominique Oh baru diangkat tahun lalu. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Vice President di LG Electronics.

Di Korea Selatan, sistem operasi iOS hanya memegang 9,3% pangsa pasar. Sangat jauh dari Android yang menguasai dengan market share 89,7%.




(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed