Jumat, 07 Sep 2012 10:56 WIB

Amazon Kindle Fire HD Panaskan Perang Tablet PC

- detikInet
Kindle Fire HD (Amazon) Kindle Fire HD (Amazon)
Jakarta - Amazon memanaskan persaingan pasar tablet PC dengan menghadirkan pembaharuan Kindle Fire, tablet PC Android populernya. Perusahaan yang lebih dikenal sebagai retailer online ini memperkenalkan Kindle Fire HD yang terdiri dari beberapa model.

Mereka meluncurkan Kindle Fire HD dengan ukuran layar 8,9 inch beresolusi 1920x1200 pixel. Sedangkan model Kindle Fire HD 7 inch hadir dengan layar resolusi 1280x800. Kemudian, Kindle Fire original mendapat pembaharuan hardware, namun dengan harga diturunkan menjadi hanya USD 159 dari sebelumnya USD 199.

Kindle Fire HD model 8,9 inch dibanderol USD 299 untuk model 16GB dan tersedia 20 November di Amerika Serikat. Sedangkan Kindle Fire HD 7 inch dijual hanya USD 199. Adapun Kindle Fire HD LTE dengan storage 32GB dijual USD 499.

Kindle Fire HD dibekali prosesor dual core Texas Instruments OMAP4470 berbasis Cortex A9, kamera depan HD serta HDMI out. Berbagai fitur baru dibenamkan, seperti integrasi dengan Microsoft Exchange, juga fitur bernama Xray di mana informasi aktor yang sedang beraksi di sebuah film dapat ditampilkan kala filmnya diputar.

Versi Android yang digunakan masih belum jelas. Untuk generasi pertama dahulu, Amazon memakai Android Gingerbread dengan bermacam modifikasi di sektor user interface.

Kindle Fire, dengan banderol murahnya, adalah produk sukses dan memiliki pangsa pasar sampai 22% di Amerika Serikat. Kesuksesan Kindle Fire memicu Google merilis Nexus 7 dan Apple kemungkinan akan menghadirkan iPad Mini.

Dilansir ComputerWorld dan dikutip detikINET, Jumat (7/9/2012), pembaharuan Kindle Fire HD pun banyak dipuji. Terlebih Amazon punya banyak konten menarik untuk ditawarkan pada konsumen.

"Amazon sekarang meningkatkan spesifikasi hardware untuk menandingi kompetitor dan terus melanjutkan diferensiasi berbasis user interface dan layanan konten," ucap Bob O'Donnell, Vice President biro riset IDC.




(fyk/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed