Jumat, 31 Agu 2012 11:11 WIB

Hindari Google Maps, Amazon Gandeng Nokia

- detikInet
Kindle Fire (Ist.) Kindle Fire (Ist.)
Jakarta - Kindle Fire generasi terbaru kabarnya sudah memiliki mapping yang terintegrasi. Amazon, selaku pihak di balik komputer tablet tersebut, mewujudkan mapping ini lewat kolaborasinya dengan Nokia.

Tentunya ada alasan kuat Amazon memutuskan untuk menggandeng vendor asal Finlandia itu dengan layanan Nokia Oyj-nya. Rupanya, kesepakatan itu adalah upaya Amazon untuk menghindari perusahaannya memakai Google Maps.

Tak mengherankan, sebab Kindle Fire memang kerap disebut-sebut sebagai pesaing Nexus 7, tablet milik Google yang sudah terlebih dulu mendukung fungsi lokasi dan mapping.

Perusahaan retailer internet terbesar di dunia ini juga bakal menambahan kemampuan lokasi di piranti terbarunya itu di mana dijadwalkan dirilis tak lama lagi. Fitur ini mampu menandai lokasi dari sang pemilik tablet.

Kemampuan yang dimaksud terwujud berkat adanya chip GPS atau proses yang dikenal sebagai WiFi triangulation, dikutip detikINET dari Reuters, Jumat (31/8/2012),

Layanan mapping sendiri adalah salah satu fitur populer di tablet. Dengan ini, pengguna bisa mendapatkan informasi peta jalan, lokasi bisnis terdekat hingga kondisi lalu lintas.

Meski kini Kindle menjalankan sistem operasi Android, namun piranti ini tidak terintegrasi dengan Google Maps. Pengguna yang ingin mengakses Google Maps harus lewat web browser atau mengunduhnya dari pengembang pihak ketiga.




(sha/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed