Sabtu, 25 Agu 2012 13:32 WIB

Kindle Fire Terbaru Tantang Nexus 7 atau iPad Mini?

- detikInet
Kindle Fire (ist) Kindle Fire (ist)
Jakarta - Kindle Fire generasi terbaru kabarnya siap diperkenalkan September mendatang. Tablet PC ini digadang-gadang telah disiapkan Amazon untuk menjegal Nexus 7 yang diproduksi Asus untuk Google.

Sebuah undangan telah dikirimkan Amazon untuk event yang bakal digelar pada 6 September nanti di Santa Monica, California, AS. Hal ini memicu dugaan bahwa acara yang dimaksud akan dipakai Amazon untuk merilis Kindle Fire generasi terbaru.

detikINET kutip dari PCMag, Sabtu (25/8/2012), undangan yang dikirimkan Amazon hanya bertuliskan pesan singkat tanpa penjelasan: "Bergabunglah di acara press conference Amazon".

Undangan yang bersifat rahasia ini memunculkan keyakinan bahwa Amazon tengah menyiapkan sesuatu yang besar. Keyakinan akan peluncuran tablet terbaru ini dipicu oleh rumor kencang yang menyebutkan Amazon tengah menyiapkan update untuk piranti komputer tabletnya itu.

Selama belum dikenalkan secara resmi, spekulasi mengenai gadget itu masih merebak. Ada predisi Amazon akan membekalkan kamera built-in, hampir mirip dengan Nexus 7 dari Google. Resolusi display-nya juga diramalkan bakal ditingkatkan menjadi 1280 x 800 piksel.

Menilik tanggal event yang dijadwalkan, acara milik Amazon tak berselang lama dengan hajatan yang juga akan digelar Apple, yakni pada 12 September. Menariknya, tanggal tersebut juga disebut-sebut sebagai debut iPad mini.



(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed