Senin, 30 Jul 2012 15:38 WIB

HTC Hengkang dari Kandang Samsung

- detikInet
(Ist) (Ist)
Seoul - HTC memutuskan untuk menutup kantornya di Korea Selatan setelah penjualan smartphonenya kalah bersaing dengan Samsung dan rival lainnya.

HTC tidak mengatakan secara spesifik penutupan kantornya tersebut. Namun Yonhap, kantor berita setempat yang pertama kali melaporkan kabar ini melansir bahwa alasan penutupan kantor karena penjualan HTC di Korea lambat.

"Ini adalah keputusan yang berat dan berdampak langsung pada orang-orang yang berkontribusi pada pertumbuhan yang dialami HTC selama beberapa tahun," kata HTC seperti dikutip detikINET dari PC World, Senin (30/7/2012).

Analis dari firma riset Canalys Nicole Peng menilai, Korea Selatan adalah pasar yang menantang bagi vendor asing untuk menaklukkannya, termasuk HTC.

HTC memiliki porsi kue sebesar dua persen di pangsa pasar smartphone Korea Selatan pada 2011, dan tersisa satu persen saja di kuartal pertama tahun ini. Sementara vendor asal Korea, termasuk Samsung, LG dan Pantech, mendominasi sekitar 90 persen pangsa pasar.

Penutupan kantor di negara lain bukan kali ini saja dilakukan HTC. Juni silam, HTC juga menutup kantornya di Brasil guna merampingkan operasional perusahaannya. HTC hanya menyisakan kantor after-sales di negara tersebut.

Sama seperti di Korea Selatan, pangsa pasar HTC di Brasil kurang dari satu persen di kuartal pertama tahun ini.




(rns/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed