Jumat, 06 Jul 2012 18:42 WIB

Setelah Kindle Fire, Amazon Bikin iPhone Tandingan?

- detikInet
(Ist) (Ist)
Amerika Serikat - Menuai sukses dengan tablet Kindle Fire, Amazon kini mempertimbangkan membuat smartphone. Ya, sepertinya raksasa retailer asal Amerika Serikat (AS) ini ketagihan merilis gadget.

Laporan yang dilansir Bloomberg, Jumat (6/7/2012), mengutip narasumber yang menolak disebutkan namanya, menyebutkan smartphone ini akan dibuat oleh Foxconn, manufaktur ternama asal China yang menjadi pemasok komponen utama untuk Apple.

Memang, spesifikasi smartphone tidak disebutkan dengan detail. Namun narasumber tersebut memberikan gambaran, perangkat terbaru yang akan dirilis Amazon ini, kurang lebih mirip dengan Kindle Fire 7 inch, namun dengan layar lebih kecil.

Jika informasi ini benar, Amazon kemungkinan besar akan mengisi ceruk pasar smartphone murah, seperti yang dilakukannya dengan Kindle Fire. Seperti diketahui, Kindle Fire sukses menjadi tablet alternatif dengan harga lebih terjangkau. Di AS, kepopulerannya melesat menyaingi iPad.

Nah, sejumlah analis telah memprediksi, ini akan menjadi smartphone versi murah yang akan kian meramaikan persaingan pasar. Melihat pengalaman kesuksesan Kindle Fire, bukan tidak mungkin smartphone ini nantinya bersaing dengan iPhone dan ponsel 'kelas kakap' lainnya seperti Galaxy S3 dan HTC One X.




(rns/rou)