Jumat, 15 Jun 2012 16:53 WIB

Hadang Android, Nokia Jagokan Windows Phone Murah

- detikInet
Nokia Lumia 610 (Ist.) Nokia Lumia 610 (Ist.)
Jakarta - Geliat piranti berbasis Android tak urung membuat Nokia mengatur strategi. Dilaporkan, untuk menantang OS besutan Google itu, Nokia bakal menjagokan jajaran ponsel Windows murahnya.

"Kami perlu berkompetisi dengan Android secara agresif," ujar CEO Nokia Stephen Elop. Untuk membuat pihaknya memenangkan perang di kancah ponsel, Nokia akan menyasar pasar smartphone di kategori low-end.

Rencana menawarkan Windows Phone dengan harga yang lebih rendah dibandingkan Lumia 610 pun digulirkan. "Kami telah berencana untuk membuat piranti yang lebih 'miring' dibandingkan 610," lanjut Elop.

Dalam konferensi dengan jajaran investor, Elop turut menyanjung tim teknisi Microsoft yang telah melakukan langkah luar biasa. Elop meyakini bahwa perusahaannya harus tetap fokus pada Windows Phone.

Microsoft sebagai peracik Windows Phone sejatinya tengah dinanti untuk merilis OS mobile masa depannya di gelaran Windows Phone Summit. Gelaran itu sedianya akan dilakukan pada 20 Juni di mana banyak dinanti khalayak yang penasaran tentang Windows Phone 8, demikian seperti detikINET kutip dari TheVerge, Jumat (15/6/2012).




(sha/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed