Mantan CEO Apple: Hanya Galaxy Tab Pesaing iPad

Mantan CEO Apple: Hanya Galaxy Tab Pesaing iPad

- detikInet
Senin, 02 Apr 2012 19:34 WIB
iPad dan Galaxy Tab
Jakarta - iPad memang menjadi penguasa di pasar tablet. Ini yang membuat banyak vendor berbondong-bondong membuat pesaing untuk tablet paling populer tersebut. Dari sekian banyak pesaing iPad, siapakah yang pantas menjadi kompetitor paling kuat?

Mantan CEO Apple John Sculley mempunyai pendapatnya sendiri. Dia memuji tablet Samsung dalam sebuah wawancara dengan The Economist, di mana ia juga mengisyaratkan bahwa tablet Windows 8 akan menggoyang di pasar tablet. Selain Galaxy Tab, tidak ada lagi yang disebut Sculley, termasuk tablet Android lainnya seperti Xoom 2 atau Asus Transformer Prime.

Tablet itu mungkin lebih canggih dalam hal fitur, tetapi tampaknya tablet lain tidak bisa bersaing dengan iPad karena cara jual tablet Apple berbeda dengan lainnya.

Menurut Sculley, Galaxy Tab dan tablet Android lain seringkali membanggakan fitur yang lebih dari iPad dan iPhone, tapi Apple lebih pandai dalam mengemas pemasaran dan branding.

Sculley menganggap itu bisa berubah dengan kedatangan Windows 8 akhir tahun ini. Secara terbuka dia sangat terkesan dengan perubahan Windows 8 tersebut.

Ia juga berpendapat bahwa Nokia dan Microsoft mungkin akan mengejutkan industri dengan ponsel cerdas untuk segmen low end. Demikian yang dikutip detikINET dari Cnet, Senin (2/4/2012).

Sculley direkrut oleh pendiri Apple Steve Jobs pada tahun 1983 dari Pepsi, di mana ia memperkenalkan Pepsi Challenge. Ia kemudian ia menjadi CEO Apple sejak April 1983 sampai 1993.


(ash/ash)