PayPal Rambah Mobile Payment

PayPal Rambah Mobile Payment

- detikInet
Minggu, 18 Mar 2012 18:33 WIB
PayPal Here
Amerika Serikat - Mobile payment menjadi arena yang menggiurkan bagi perusahaan seperti PayPal. Layanan pembayaran milik eBay ini merambah arena mobile payment dengan merilis perangkat baru yang memudahkan pengguna melakukan transaksi mobile.

Dilansir Reuters, Minggu (18/3/2012), perangkat ini membantu kalangan bisnis atau perusahaan menerima pembayaran kartu debit maupun kredit melalui perangkat mobile.

PayPal Here, demikian nama layanan tersebut baru diluncurkan di Amerika Serikat (AS), Kanada, Australia dan Hong Kong pekan ini. Para pebisnis, dari skala kecil hingga besar di empat negara tersebut bisa mendaftar untuk mengikuti layanan Paypal Here dan mendapatkan perangkat card reader berbentuk segitiga serta aplikasi mobile secara gratis.

Nantinya akan ada perangkat berupa dongle yang disisipkan pada bagian atas smartphone konsumen. Dan ketika mereka akan melakukan pembayaran, tinggal gesekkan kartu kredit atau debit pada alat tersebut.

Pendekatan yang dipelopori Jack Dorsey ini membedakannya dengan model mobile payment lain, misalnya seperti memasang chip near-field communication (NFC) di smartphone. Teknologi NFC sendiri memungkinkan konsumen menyentuhkan ponsel ke sensor perangkat mobile payment saat akan melakukan pembayaran.

(rns/rns)