Loh, Penjualan New iPad di Kandang Apple Sepi!

Loh, Penjualan New iPad di Kandang Apple Sepi!

- detikInet
Jumat, 16 Mar 2012 17:20 WIB
Wal-Mart yang tampak sepi pembeli (Credit foto: Hendra Widjaya)
Amerika Serikat - Penjualan new iPad di sejumlah negara Asia seperti Singapura dan Jepang disambut begitu antusias, bahkan antrean terjadi sejak malam sebelumnya. Hal berbeda justru terjadi di negara asal Apple, Amerika Serikat (AS).

Menurut pengakuan salah seorang pembeli yang juga orang Indonesia di daerah Colorado, AS, Hendra Widjaya, antrean tidak seheboh saat kehadiran iPhone 4S atau iPad 2. Salah satu supermarket yang menjual tablet Apple ini malah terlihat lenggang.

"Datang ke Wal-Mart jam 23.00, sampai sana hanya ada 4 orang yang mengantre di electronic area. Bahkan, saya adalah orang kelima," jelas Hendra, yang juga anggota komunitas pencinta gadget Gadtorade.

Hendra melanjutkan kisahnya, mengutip info dari penjaga toko, saat itu di Wal-Mart yang dikunjunginya hanya ada 5 unit New iPad WiFi 16GB dan 5 unit iPad WiFi + 3G AT&T/Verizon. "Yes, dia bilangnya 3G bukan 4G," ujarnya. Tidak menemukan tablet yang diinginkan, dia pun berpindah ke toko lain. Dan hasilnya sama, tidak ada antrean panjang sama sekali.

"Memang Wal-Mart buka 24 jam, tapi agak aneh kenapa tidak ada antrean iPad. Pikir saya heboh seperti launching iPhone 4 dan iPad pertama kali. Pasti ada yang 'tidak beres'," katanya.

Rasa penasaran yang menghinggap membuat Hendra mencoba menelusuri ke Apple Store terdekat yang posisinya ada di dalam mall. Hasilnya sama saja! Bahkan tidak ada antrean manusia sama sekali yang rela menginap di depan toko seperti yang sudah-sudah.

"Saya sudah mengelilingi semua pintu masuk mall. Kesimpulan sesaat, orang-orang kurang tertarik membeli produk ini. Bisa jadi karena saya sendiri juga sedikit kecewa karena perbedaan dengan iPad 2 tidak signifikan untuk user macam saya," simpul Hendra.

Pengalaman yang nyaris serupa juga dialami oleh anggota Gadtorade lain di Australia, Hendra Wong. Berdasarkan pengamatannya, tidak ada antrean heboh di toko Apple yang terletak di George St, Sydney.

"Hingga pukul 6 sore antrean di depan pintu tidak sampai 10 orang. Padahal tahun lalu saat antrean iPad 2 di toko dan waktu yang sama, antrian panjang sekali sampai ratusan meter," ceritanya.

Kesan pertama untuk tablet ini, teknologi Retina Display di New iPad ini sangat maksimal. Apalagi untuk membaca terkesan halus.

"Menurut saya, nothing special on this new iPad. Tidak tahu ini hanya pembenaran atau karena sudah pakai iPad 2 yang menurut saya masih bagus untuk pemakaian normal," tandasnya.


(ash/ash)