Ini Dia Asal Usul Nama Dell Peju

Ini Dia Asal Usul Nama Dell Peju

- detikInet
Jumat, 22 Jul 2011 10:44 WIB
Jakarta - Masih ingat tablet PC besutan Dell yang bernama agak 'nyentrik' bagi telinga orang Indonesia, 'Peju'. Nah, vendor asal Amerika Serikat itu mulai menguak asal usul kode nama produk anyarnya tersebut.

Ternyata, kode nama internal produk ini terinspirasi dari nama daerah penghasil anggur di Napa Valley, California, Amerika Serikat.

"Sebagai salah satu penghasil yang terbesar di wilayahnya, 'Peju' terpilih untuk mewakili kode nama sebuah produk yang akan datang," sebut Dell dalam pernyataan resminya kepada detikINET, Jumat (22/7/2011).

Sekitar dua minggu lalu, Dell Peju sempat memancing perhatian lantaran namanya yang nyeleneh. Namun jika dilihat dari sisi kemampuan teknis, Peju terbilang masuk kategori kelas atas.

Di tengah serbuan tablet Android, perangkat ini coba tampil beda dengan mengusung sistem operasi Windows.

Layar Dell Peju sudah high definition dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Masih pula dilengkapi dengan Gorilla Glass untuk membuatnya lebih tangguh menghadapi goresan.

Jeroannya yang didayai Intel Core i5 dan 4GB RAM menjanjikan performa bagus. Dibekali dua kamera, tablet ini juga memiliki slot microSD, port VGA, slot HDMI dan slot untuk SIM Card. Baterai diklaim dapat bertahan antara 6 sampai 8 jam.

OS Windows 7 dinilai kurang cocok untuk tablet, namun kabarnya tablet yang satu ini sudah kompatibel dengan Windows 8. Dengan segenap kelebihannya itu, barangkali membuatnya cukup bisa bersaing.

Berikut bocoran foto Dell Peju.





(ash/rns)