HTC Sensation Ramaikan 'Perang' Android Dual Core

HTC Sensation Ramaikan 'Perang' Android Dual Core

- detikInet
Rabu, 13 Apr 2011 12:27 WIB
Jakarta - Perang smartphone dual core semakin ramai dengan kehadiran HTC Sensastion. Handset terbaru dari HTC ini memiliki prosesor dual core 1,2 GHz dari Qualcomm, yang menjanjikan performa lebih bagus.

Dengan demikian, HTC kini memiliki dua amunisi di ranah ponsel Android dual core, yakni Sensation dan Evo 3D. Mereka bergabung dengan smartphone 'buas' lainnya dengan kekuatan prosesor sama seperti LG Optimus 2X, Samsung Galaxy S II atau Motorola Droid Bionic yang akan segera diluncurkan.

Prosesor dua otak agaknya kini jadi tren baru di jagat smartphone high end. Di antara nama besar dunia ponsel, tampaknya tinggal Sony Ericsson dan Nokia yang belum bergabung merilis ponsel berkemampuan serupa.

HTC Sensation sendiri memiliki beragam fitur andalan, selain prosesor dua otaknya tersebut. Layar berteknologi Super LCD di handset ini ukurannya sebesar 4,3 inch dan beresolusi 960x540 pixel.

Sektor kamera belakang beresolusi 8 megapixel dengan dual LED Flash dan terdapat kamera VGA di bagian depan untuk video calling. Dikutip detikINET Dari PCWorld, Rabu (13/4/2011), kamera di HTC Sensation pun dapat merekam video HD 1080p.

HTC Sensation yang sebelumnya dikenal dengan nama Pyramid ini menjalankan Android 2.3.2 atau Gingerbread. Sedangkan user interface HTC Sense 3.0 dijanjikan membuat tampilan menu lebih apik.

Menurut juru bicara HTC, ponsel tersebut akan dijual di kisaran harga USD 750 atau sekitar Rp 6,5 juta. HTC Sensation bakal mulai dijual di Eropa pertengahan Mei dan kemudian akan menyambangi Amerika Serikat.


(fyk/rns)