Rabu, 23 Mar 2011 17:43 WIB

BlackBerry Playbook Hadir di Indonesia Mei

- detikInet
Jakarta - Research in Motion (RIM) belum mau membocorkan jadwal peluncuran BlackBerry Playbook di Indonesia. Namun jika melihat time schedule dari RIM, hampir bisa dipastikan tablet PC itu akan hadir Mei 2011 mendatang.

Playbook sendiri, kata Arun Verma, Platform Evangelist dari RIM baru akan resmi diluncurkan di Amerika Utara 19 April mendatang. Setelah itu, baru kemudian di negara-negara lainnya.

"Untuk di Indonesia, kami belum mau komen. Jika saatnya tiba, pasti akan kami beritahu semua, mulai dari kapan tanggal peluncurannya hingga berapa harganya. Tunggu saja, tak lama lagi, kok," kata dia di sela media briefing di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (23/3/2011).

RIM sendiri, sejak dua tahun lalu, telah menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di Asia yang dijadikan tempat peluncuran setiap produk BlackBerry terbaru. Hal itu pun, akan berlaku juga untuk BlackBerry Playbook.

"Kami telah mengundang seluruh pengembang aplikasi saat menggelar BlackBerry Developer Conference di Bali tahun lalu. Tujuannya tentu untuk memberikan masukan dan saran, tentang aplikasi apa saja yang cocok untuk Playbook," pungkas Arum.

 

(rou/eno)