Sony Ericsson Siap Datangkan Xperia Play

Sony Ericsson Siap Datangkan Xperia Play

- detikInet
Kamis, 17 Mar 2011 08:59 WIB
Jakarta - Ponsel Xperia Arc baru saja dihadirkan di Indonesia. Vendor patungan Jepang dan Swedia inipun bersiap menghadirkan jagoan lainnya, Xperia Play--ponsel yang bisa berfungsi sebagai perangkat game dengan tombol khusus bak PlayStation.

"Ya, Xperia Play pasti kami hadirkan di Indonesia. Mengenai waktunya, kami belum bisa menyebutkannya. Jika sudah ada jadwalnya, kami pasti akan memberitahukannya," ucap Djunaidi Satrio, Head of Marketing SE Indonesia di Senayan City, Jakarta.

Belum jelas pula berapa banderol yang bakal disematkan untuk gadget ini. Di mancanegara, sebuah sumber menyebutkan, Xperia Play dibanderol pada harga premium, yakni mencapai 649 euro (USD 900) atau jika dikonversi ke rupiah hampir mencapai Rp 8 juta.

Di sisi lain Djunaidi mengklaim bahwa Sony Ericsson memegang pangsa pasar tertinggi alias nomor satu di pasar Android tanah air. Ini menurutnya berdasarkan  data dari biro riset Gfk yang melakukan survei di beberapa kota.

"Sejak Oktober tahun lalu, kami sudah di posisi nomor satu. Harapannya tentu saja kami ingin mempertahankannya di masa depan dan tidak disalip kompetitor lain," tutur dia.

Salah satu yang mendorong kesuksesan Sony Ericsson adalah ponsel Xperia X8.Ponsel ini diklaim laris dan sempat tidak tersedia stoknya.
(fyk/rou)