Rabu, 16 Mar 2011 16:22 WIB

Ponsel PlayStation Dibanderol Rp 8 Jutaan?

- detikInet
Jakarta - Hari kelahiran Xperia Play atau yang lebih dikenal dengan nama ponsel PlayStation sepertinya makin dekat. Sebuah sumber menyebutkan, ponsel tersebut dibanderol pada harga premium, yakni mencapai 649 euro (USD 900) atau jika dikonversi ke rupiah hampir mencapai Rp 8 juta.

Adalah GSM Arena yang pertama kali mengumbar kabar tersebut. Mereka juga menyebutkan jika ponsel andalan Sony Ericsson (SE) tersebut dijadwalkan bakal melenggang 1 April di Spanyol. Sementara di Inggris lebih cepat sehari, yakni pada 31 Maret 2011.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (16/3/2011), ada sebanyak 6 game preloaded yang dibenamkan SE pada ponsel PlayStation tersebut. Sayang, tidak dibeberkan game-game apa saja yang dimaksud.

Namun, diharapkan game-game tersebut bukanlah permainan standar yang biasa ditemui di ponsel lain pada umumnya. Maklum saja, banyak yang begitu berharap kepada Xperia Play. Terlebih perangkat ini membawa embel-embel nama 'PlayStation' yang sudah tenar di jagad game.

Selain itu, bentuk ponsel ini -- yang dilengkapi dengan controller sliding layaknya PlayStaion Portable (PSP) -- juga sudah sangat mendukung pengguna untuk ngegame.

Meski disebutkan hanya enam permainan yang disertakan dalam penjualannya, kabarnya ponsel PlayStation ini sudah dinantikan oleh 50 game lainnya di Android Market ketika meluncur secara resmi.

Berikut spesifikasi Xperia Play:

Dimensi: 119 x 62 x 16 mm
Berat: 175 gram
Display: LED-backlit LCD, capacitive touchscreen
Memori internal: 400 MB, 380 MB RAM user-available
Card slot: microSD, up to 32GB, 8GB included
Bluetooth: Yes, v2.1 with A2DP
Infrared port:    No
USB: microUSB v2.0
Camera    Primary: 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash
Features: Geo-tagging, touch focus, image stabilization
Video:     Yes, WVGA
OS: Android OS, v2.3 (Gingerbread)
CPU: 1GHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255 Snapdragon
Games: Yes + downloadable, motion & gesture gaming
Baterai: Li-Ion 1500 mAh


(ash/rns)