iPhone Terbaru Tidak Mini, Tapi Murah

iPhone Terbaru Tidak Mini, Tapi Murah

- detikInet
Sabtu, 19 Feb 2011 07:42 WIB
Jakarta - Desas-desus yang berhembus soal iPhone mini yang tengah disiapkan Apple terus berkembang. Gosip terbaru yang dilansir New York Times menyebutkan, iPhone terbaru itu memang akan dibanderol dengan harga murah, tetapi ukurannya tidak lebih kecil seperti yang disebut-sebut selama ini.

Sebelumnya, beredar kabar yang mengklaim seorang sumber terpercaya yang terhubung erat dengan Apple menyebutkan perusahaan milik Steve Jobs tersebut akan merilis iPhone mini dengan harga di kisaran USD 200 atau di bawah Rp 2 juta.

"Tim Apple saat ini tengah fokus menyelesaikan iPhone versi terbaru yang akan berukuran kurang lebih sama dengan iPhone 4. Sementara itu, para analis memperkirakan iPhone terbaru akan siap dirilis pada musim panas tahun ini," demikian laporan yang dilansir New York Times dan dikutip detikINET, Sabtu (18/2/2011).

Dalam laporan itu juga disebutkan, narasumber lainnya yang memiliki hubungan langsung dengan Apple menyatakan perusahaan yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat itu saat ini tidak punya rencana membuat iPhone mini dikarenakan biaya pengembangan perangkat berukuran lebih kecil sangat mahal.

"Perangkat dengan ukuran lebih kecil memerlukan biaya yang tidak murah. Disamping itu, perangkat mini akan sulit dioperasikan," ujarnya.

 



(rns/fw)