iPhone 4 Versi CDMA Resmi Diumumkan

iPhone 4 Versi CDMA Resmi Diumumkan

- detikInet
Rabu, 12 Jan 2011 11:13 WIB
New York - Smartphone Apple iPhone 4 akhirnya resmi hadir dalam versi CDMA. Operator Verizon Wireless di Amerika Serikat telah mengumumkan iPhone CDMA bakal tersedia mulai 10 Februari 2011.

Dengan demikian, iPhone akhirnya berpaling ke lain hati. Setelah lama menggandeng operator AT&T sebagai partner eksklusif untuk melayani konsumen di Amerika Serikat, kini iPhone 4 juga menggandeng Verizon Wireless yang punya jaringan CDMA.

"Hal ini adalah langkah penting untuk industri ketika dua perusahaan besar bergabung untuk memberikan kustomer salah satu penambahan teknologi mobile terpenting di abad ini," ujar Lowell McAdam, presiden Verizon seperti detikINET kutip dari AFP, Rabu (12/1/2011).

Kehadiran iPhone CDMA sudah cukup lama terdengar, namun baru sekarang handset ini hadir. Verizon bakal menjual iPhone 4 versi 16GB dan 32GB dengan harga dan kontrak operator yang kurang lebih sama dengan penawaran AT&T. Spesifikasinya sendiri identik dengan iPhone GSM.

Menanggapi berakhirnya monopoli iPhone yang mereka kuasai sejak tahun 2007, pihak AT&T tetap meyakini mereka memiliki berbagai kelebihan. Juru bicara AT&T mengklaim memiliki jaringan tercepat dibanding para rival. 

Namun layanan AT&T beberapa kali kena komplain dari para user iPhone. Kini, konsumen memiliki pilihan lain dengan kedatangan iPhone 4 versi CDMA di Verizon. (fyk/rns)