Ponsel HTC Bakal Kebagian Jatah 'Roti Jahe'

Ponsel HTC Bakal Kebagian Jatah 'Roti Jahe'

- detikInet
Kamis, 09 Des 2010 13:39 WIB
Jakarta - Para pemakai smartphone Android banyak yang menantikan apakah handset mereka dapat di-upgrade ke Android 2.3. HTC coba menjawab kegelisahan ini dan mengkonfirmasi bahwa sebagian ponsel HTC bakal kebagian jatah upgrade OS yang memiliki nickname Gingerbread (roti jahe) tersebut.

Sayangnya tak disebut kapan vendor asal Taiwan itu merealisasikan janjinya. Sedangkan produsen ponsel lain belum berani memberikan banyak komentar tentang update Gingerbread.

"Kami senang dengan update OS Android dan meskipun HTC pasti menghantarkan OS ini pada beberapa ponsel, kami belum punya waktu (update) spesifik untuk saat ini," tukas juru bicara HTC, dikutip detikINET dari PCMag, Kamis (9/12/2010).

Kabar cukup melegakan bagi pengguna HTC. Namun bagaimana dengan vendor Android lain? Apalagi sejauh ini masih banyak ponsel yang bahkan masih bertahan dengan Android Eclair. Komentar dari LG Electronics cukup mengecewakan.

"Keluarga Optimus tidak akan mendapat update karena prosesornya hanya 600 MHz dan syarat minimal Gingerbread adalah 1GHz," ucap perwakilan LG USA Mobile di Facebook.

Namun informasi tersebut dianggap kurang akurat. Seorang user Facebook mengutip komentar dari developer Android menuliskan bahwa tidak ada persyaratan prosesor minimal untuk Gingerbread.

Google sendiri memastikan, ponsel Nexus One bakal mendapatkan update Gingerbread. Sedangkan vendor Android ternama lain seperti Samsung dan Motorola belum memberi keterangan. (fyk/ash)