Serius di Ponsel, Dell Tinggalkan BlackBerry

ADVERTISEMENT

Serius di Ponsel, Dell Tinggalkan BlackBerry

- detikInet
Sabtu, 06 Nov 2010 17:09 WIB
Jakarta - Rupanya Dell benar-benar yakin pada ponselnya sendiri. Sekitar 25.000 karyawan Dell, yang selama ini menggunakan BlackBerry, akan dipindah ke ponsel Dell dengan Windows Phone 7.

Keputusan itu telah dipastikan oleh juru bicara Dell, David Frink, seperti dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (6/11/2010). Belum diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan migrasi tersebut.

Tak hanya bagi karyawannya, Dell juga berniat untuk secara agresif meyakinkan klien mereka untuk pindah ke ponsel Dell. Target Dell tentu saja adalah pengguna korporat yang selama ini juga merupakan kalangan pengguna BlackBerry.

Karyawan Dell di Amerika Serikat akan menggunakan Dell Venue Pro. Ponsel dengan sistem operasi Windows Phone 7 itu menggunakan jaringan T-Mobile di AS.

Selain ponsel Windows Phone 7, Dell juga agresif memasarkan perangkatnya yang berbasis Android. Setidaknya ada dua produk andalan Dell yang memakai Android, ponsel Dell Aero dan tablet 5-inchi berkemampuan ponsel Dell Streak.

Belum diketahui seberapa besar keputusan Dell ini akan mempengaruhi Research In Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry. Pihak RIM belum memberikan komentarnya.

(wsh/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT