Selasa, 20 Jul 2010 09:27 WIB

HTC dan Samsung Serang Balik Apple

- detikInet
Jakarta - Setelah Research In Motion (RIM) membalas sindiran CEO Apple, Steve Jobs lantaran diseret dalam masalah yang tengah melilit iPhone 4. Kini giliran HTC dan Samsung angkat bicara menampik komentar bos perusahaan berlogo buah apel itu.

Chief Financial Officer HTC, Hui-Meng Ceng menyarankan bahwa sebaiknya Apple mengatasi masalahnya sendiri daripada menyalahkan para pesaing. "Masalah penerimaan sinyal ini tidak umum di kalangan smartphone," ujar Hui-Meng. "Mereka (Apple-red.) ternyata tidak memberikan operator waktu yang cukup untuk menguji ponsel," tambahnya.

Sementara Samsung, seperti dikutip detikINET dari Wall Street Journal, Selasa (20/7/2010), mengatakan bahwa perusahaannya belum menerima keluhan pelanggan yang signifikan pada masalah sinyal untuk ponsel pintar Omnia II seperti yang dituduhkan Apple.

RIM sendiri juga menyangkal semua tuduhan yang dilontarkan Jobs dengan mengklaim produknya telah menggunakan desain inovatif untuk mengurangi risiko drop call khususnya di tempat yang tidak terjangkau jaringan operator dengan baik.

Rentetan masalah yang menghantam iPhone 4 rupanya sampai membuat operator Korea Selatan, KT (Korea Telecom) menunda penjualan smartphone besutan Apple itu di pasar domestik untuk satu hingga dua bulan mendatang.

"Karena banyaknya teknologi baru yang dibenamkan pada iPhone 4, KT memutuskan untuk mengujinya termasuk bagian antena. Dan beberapa tes itu memerlukan waktu lebih banyak dari perkiraan sebelumnya," ujar juru bicara KT, Kim Yoon-Jeong.

Di lain pihak, juru bicara perusahaan Telstra, operator yang berbasis di Hong Kong, Lavin Chan, mengatakan perusahaannya akan tetap meluncurkan iPhone 4. Namun ia menolak untuk memberikan rincian kapan pastinya.

Sebelumnya dalam sebuah konferensi pers, Jobs mengaku bahwa iPhone 4 memang tidak sempurna dan semua smartphone memiliki kekurangan. Namun dikatakan olehnya bahwa masalah penerimaan sinyal wajar terjadi di seluruh industri smartphone. Hanya saja, Jobs turut menyebut beberapa perusahaan yang menjadi rivalnya seperti RIM, Samsung dan HTC yang pernah mengalami permasalahan serupa.



(feb/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Xiaomi Siapkan Tiga Ponsel Anyar?

    Xiaomi Siapkan Tiga Ponsel Anyar?

    Minggu, 16 Des 2018 17:26 WIB
    Tiga ponsel anyar Xiaomi dilaporkan telah mendapat sertifikasi dari China Compulsoru Certificate. Diperkirakan, trio tersebut tergabung kendalam lini Redmi 7.
  • Twitter Hapus Ratusan Ribu Akun Terorisme

    Twitter Hapus Ratusan Ribu Akun Terorisme

    Minggu, 16 Des 2018 16:05 WIB
    Twitter baru saja meluncurkan laporan transparansinya untuk enam bulan pertama tahun 2018 salah satunya mereka telah menghapus akun terkait terorisme.
  • Fitur Connect Apple Music Dimatikan

    Fitur Connect Apple Music Dimatikan

    Minggu, 16 Des 2018 08:09 WIB
    Di layanan Apple Music ada fitur media sosial layaknya Twitter, Facebook atapun Instagram yang dinamai Connect. Sayangnya umurmnya akan tamat di tahun 2019.
  • SoftBank Tak Lagi Pakai Huawei

    SoftBank Tak Lagi Pakai Huawei

    Minggu, 16 Des 2018 06:52 WIB
    Bisnis perlengkapan jaringan Huawei diterpa badai, di tengah kecurigaan Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara lain menduganya melakukan praktik mata-mata.