Jumat, 18 Jun 2010 14:15 WIB

Indonesia Tuan Rumah Kompetisi Overclocking Asia

- detikInet
Jakarta - Indonesia memang tak kalah dalam melahirkan jago-jago komputer. Buktinya, Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah kompetisi overclocking internasional yang diselenggarakan Gigabyte. Peserta dari seluruh Asia, Afrika dan Australia pun siap adu kebolehan.

GigaByte Open Overclocking Championship (COOG) merupakan ajang tahunan yang diselengarakan Gigabyte untuk mencari pengoprek komputer terbaik dari seluruh dunia. Kejuaraan yang sudah berlangsung sejak 2008 silam itu pun kerap dipenuhi oleh overclocker terbaik dunia.

Setelah menjadi peserta cukup lama, Indonesia kini kebagian jatah untuk menjadi tuan rumah kompetisi bergengsi tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh panitia sekaligus Produk Manager dari Gigabyte.

"Kita seharusnya bangga, kali ini Indonesia dipercaya untuk jadi tuan rumah kompetisi overclocking tingkat Asia," papar Benny Lodewijk, kepada sejumlah wartawan di mall Mangga 2, Jumat (18/6/2010).

Selain itu, Benny juga menjelaskan alasan utama Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah GOOC 2010 ini. "Penetrasi komunitas overclocking di Indonesia cukup besar, terlebih lagi dalam 3 tahun terakhir ini. Selain itu Indonesia juga merupakan pasar yang berpotensi. Lihat saja, banyak vendor menawarkan kemampuan overclocking dalam produk mereka," tambahnya.

GOOC bakal diselenggarakan selama 2 hari penuh dari tanggal 18-19 Juni 2010 di Mall Mangga 2, Jakarta. Di hari pertama, para peserta hanya terdiri dari komunitas lokal yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Semarang, Samarinda, Yogyakarta, dan lainnya.

Sedangkan untuk hari kedua, akan dihadiri beberapa peserta dari wilayah Asia, Australia dan Afrika.

"Peserta yang hadir pada hari ini merupakan seleksi awal untuk mencari perwakilan dari Indonesia. Dari jumlah 19 peserta yang hadir, kami berharap salah satunya dapat menjadi perwakilan kompetisi tingkat dunia September nanti," tandas Benny.



(eno/ash)