Heboh, iPhone 4G Ditemukan di Toilet

Heboh, iPhone 4G Ditemukan di Toilet

- detikInet
Selasa, 20 Apr 2010 10:53 WIB
Jakarta - iPhone 4G kembali bocor di internet, kali ini bukan sekadar foto-foto saja melainkan dalam bentuk yang utuh. Blog teknologi Gizmodo secara mengejutkan berhasil mendapat 1 unit prototipe iPhone generasi terbaru itu.

Pihak Gizmodo menyatakan, iPhone 4G tersebut ditemukan di sebuah bar dekat kantor pusat Apple di Cupertino, California. Seorang pekerja Apple ditengarai meninggalkan iPhone itu secara sembarangan di toilet dan ditemukan oleh seseorang. Namun sumber lain menyebutkan bahwa gadget yang tengah dinanti tersebut tertinggal di meja bar.

Nah, seorang pria misterius kemudian memberikan iPhone 4G tersebut pada Gizmodo. Jadilah iPhone 4G berhasil 'dikuliti' sebelum waktu peluncurannya secara resmi.

Tentu patut dipertanyakan apakah iPhone 4G ini asli ataukah palsu. Namun seperti dikutip detikINET dari News.com, Selasa (20/4/2010), pihak Gizmodo meyakini gadget tersebut benar-benar generasi terbaru dari iPhone.

"Setelah mengutak-atiknya sekitar seminggu, sangat sedikit kemungkinan barang ini palsu. Bahkan faktanya, kemungkinannya hampir tidak ada. Ini benar-benar nyata," ucap Jason Chen dari Gizmodo.

Sebelumnya, situs teknologi Engadget juga berhasil mendapatkan bocoran iPhone 4G, tapi hanya berupa foto saja. Dilaporkan, foto tersebut adalah hasil jepretan unit iPhone yang didapat Gizmodo ini.

Belum jelas bagaimana tanggapan Apple terhadap kejadian ini. Padahal mereka biasanya rapat-rapat menutup detail sebuah produk sampai produk itu resmi diluncurkan. (fyk/ash)