Nokia E72 Cuma Tersedia 72 Unit

Nokia E72 Cuma Tersedia 72 Unit

- detikInet
Selasa, 15 Sep 2009 10:31 WIB
Jakarta - Indonesia menjadi salah satu negara pertama di dunia yang meluncurkan Nokia E72. Khusus di awal penjualan, Nokia sengaja membatasi penjualan ponsel Qwerty ini, yakni cuma 72 unit.

Regina Hutama Poli, Corporate Communications Manager Nokia Indonesia mengatakan, harga yang dibanderol untuk E72 pada penjualan terbatas itu Rp 4,8 juta. Nokia menjualnya bukan melalui lelang, tapi secara random untuk 72 orang.

"Jualnya di Grand Ballroom The Ritz Carlton mulai jam 16 WIB hari ini, Selasa (15/9/2009). Setelah ini, baru tersedia lagi setelah lebaran," ujarnya kepada detikINET, Selasa (15/9/2009).

Tentu diharapkan, Nokia dapat menampung pengguna setianya di ajang ini. Sebab, menilik pengalaman sebelumnya, Nokia kerap menggunakan strategi seperti ini untuk memancing rasa penasaran pengguna.

Misalnya saja pada saat peluncuran seri Communicator E90 yang dijejali pengguna setia Nokia di tahun 2007 lalu. Kala itu, ketersediaan E90 disambut dengan antusiasme masyarakat Indonesia yang rela mengantri untuk mendapatkan perangkat multifungsi dari Nokia tersebut.

Nah, setelah rasa penasaran pengguna ponsel terbentuk, penjual di toko-toko ponsel biasanya langsung memanfaatkan situasi ini dengan menaikkan harga jualnya.

Riadi Sugihtani, Head of Marketing Nokia Indonesia mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar utama Nokia di Asia Pasifik dan Nokia Eseries juga memiliki perjalanan panjang di Tanah Air.

"Dimulai beberapa waktu lalu dengan kehadiran Seri Communicator yang luar biasa sukses hingga Nokia E71 yang merupakan peranti Qwerty terlaris Nokia sampai saat ini. Dengan demikian, kami bangga dapat menghadirkan 72 unit Nokia E72 pertama untuk konsumen di Indonesia," sambungnya.

Pemilik Nokia E72 dikatakan dapat menciptakan akun instant messaging (IM) OVI dari Nokia Messaging langsung dari layar utamanya. Hanya dengan memasukan username dan password, pengguna perangkat ini langsung dapat terkoneksi ke akun IM favoritnya seperti Yahoo! Messenger, Google Talk, Ovi, dan masih banyak lagi.

"Nokia E72 membawa pengalaman email bergerak yang kaya dan messaging, menjadikannya sebuah perangkat yang ideal untuk orang yang ingin tetap produktif baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional," tandas Riadi.

(ash/sha)