Rabu, 03 Jun 2009 16:31 WIB

Google Android Diprediksi Hantam Windows

- detikInet
Taipei - Ancaman sistem operasi Google Android terhadap Microsoft Windows kian nyata. Produsen komputer kelas kakap, Asus dan Acer sudah berniat merilis netbook murah berbasis Android dalam waktu dekat.

Bahkan pihak Acer sudah mengumumkan akan meluncurkan netbook yang dibekali Android pada kuartal ketiga tahun 2009 ini.

Selain kedua perusahaan asal Taiwan tersebut, vendor ECS juga sudah membuat netbook berbasis Android. Netbook besutan ECS ini rencananya akan dilepas dengan banderol di bawah US$ 500.

Dikutip detikINET dari Reuters, Rabu (3/6/2009), karena Android bisa dipakai secara gratis, memang tidak akan ada pemasukan untuk Google. Namun Google tetap diuntungkan karena user bakal selalu mengandalkan Google untuk memenuhi keperluan mereka dalam pemakaian Android.

Analis teknologi Calvin Huang dari Daiwa Securities Group pun menilai kalau popularitas Android hampir dapat dipastikan akan memaksa Microsoft menurunkan harga Windows 7 agar tetap kompetitif.

"Semakin banyak vendor yang mengadopsi Android dan non Windows pada produk mereka. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi Android untuk melakukan penetrasi pada pasar komputer," papar Huang yang dilansir RedOrbit.

(fyk/faw)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed