Kamis, 28 Mei 2009 17:11 WIB

Ovi Mail, 'Senjata' Baru Nokia Pikat Konsumen

- detikInet
Yogyakarta - Sadar kondisi persaingan ponsel di Indonesia kian ketat, vendor handset terbesar di dunia, Nokia mengeluarkan jurus terbarunya berupa layanan Ovi Mail. Layanan ini coba menghadirkan beberapa kelebihan, utamanya konsumen dapat membuat serta menggunakan akun e-mail langsung dari ponsel mereka.

Layanan Ovi Mail diluncurkan terkait kian banyaknya pelanggan Nokia di pasar yang sedang berkembang (emerging market) seperti Indonesia, merasa lebih senang terkoneksi internet langsung via ponsel daripada PC. Tak tanggung-tanggung berdasarkan riset internal Nokia, jumlahnya mencapai separuh dari konsumen mereka.

"Ovi Mail berguna bagi para pemakai e-mail pemula karena dapat diakses langsung via ponsel mereka tanpa memerlukan PC lagi," ujar Trisnawan Tjipto, Program Manager Nokia Indonesia dalam kesempatan jumpa pers diĀ  Bale Raos, Yogyakarta, Kamis (28/5/2009).

Ovi Mail dapat digunakan di seluruh perangkat Nokia dengan platform S40 yang sering diadopsi dalam ponsel Nokia berharga miring. Peluncuran Ovi Mail untuk pasar yang sedang berkembang ini dilakukan secara serentak di berbagai negara termasuk Filipina dan juga Sri Lanka.

Ovi Mail diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat terhadap dunia digital, misalnya di pedesaan. Layanan ini tersedia gratis bagi pengguna ponsel Nokia yang kompatibel.

(fyk/ash)