Windows 7 Siap Beraksi di Netbook?

Windows 7 Siap Beraksi di Netbook?

- detikInet
Rabu, 29 Okt 2008 12:23 WIB
Jakarta - Rumor bahwa Windows 7 akan lebih ringan dari Vista agaknya dijawab oleh Microsoft. Versi pra ujicoba Windows 7 disebut bisa beraksi dalam sebuah netbook.

Steven Sinofsky, Senior Vice President untuk Windows Group di Microsoft, mengatakan bahwa Windows 7 akan menjawab banyak keluhan pengguna soal Windows Vista. Salah satunya, Windows 7 diklaim akan membutuhkan memory yang lebih ringan dibandingkan Vista yang secara umum lebih 'rakus'.

Seperti dikutip detikINET dari OSNews, Rabu (29/10/2008), Sinofsky bahkan menunjukkan sebuah netbook yang menjalankan Windows 7 dalam Professional Developers Conference di Los Angeles, Amerika Serikat.

Di sisi tampilan, Windows 7 pun menjanjikan tampilan yang lebih bersih. TheRegister bahkan sampai menyebut tampilan Windows 7 banyak terinspirasi dari Mac OS X.

Salah satu yang disebut terinspirasi Mac OS X adalah taskbar yang menampilkan icon dan berfungsi layaknya dock pada sistem operasi besutan Apple. "Layaknya di Mac OS X, Anda bisa drag drop icon untuk aplikasi yang sering dipakai," ujar Gavin Clarke dari TheRegister.

Windows 7 juga dijanjikan akan memberi kemudahan pengguna terhubung ke jaringan. Setelah satu kali melakukan set-up jaringan di suatu lokasi, pengguna Windows 7 konon tak perlu lagi melakukan konfigurasi manual untuk jaringan yang lain.
(wsh/ash)