Tiga Inovator Juarai iMulai

Tiga Inovator Juarai iMulai

- detikInet
Selasa, 26 Feb 2008 14:37 WIB
Jakarta - Microsoft Indonesia dan Senada mengumumkan tiga pemenang kompetisi inovasi piranti lunak iMulai. Sebelumnya telah dilakukan proses penyaringan secara bertahap dari 106 peserta, menjadi 30 unggulan, 6 finalis, dan pada akhirnya 3 pemenang.

Tony Chen, Presiden Direktur PT Microsft Indonesia mengatakan para pemenang diharapkan akan menjadi Independent Software Vendor yang turut menumbuhkan ekonomi piranti lunak lokal di Indonesia. "Perusahaan lokal kami harapkan bisa tampil, tidak hanya lokal tapi juga internasional," tutur Tony dalam jumpa pers pengumuman pemenang iMulai di Crowne Plaza, Jakarta, Rabu (26/2/2008).

Ketiga pemenang itu adalah PT Dycode Cominfotech Development (Dycode), Laboratorium Logistik dan Supply Chain Management (LSCM) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan PT Sentra Solusi Integrasi (Sentra).

Dycode memenangkan kompetisi ini dengan proposal berjudul Portal Pengelolaan Pelabuhan (Port Management Portal / Portmap). Proposal ini mengajukan pembuatan sebuah piranti lunak yang bisa digunakan untuk memperbaiki manajemen pelabuhan di Indonesia.

Laboratorium LSCM ITS mengajukan proposal untuk mengembangkan piranti lunak untuk mengoptimalkan konsolidasi pengiriman produk untuk industri Usaha Kecil dan Menengah. Sedangkan PT Sentra mengajukan pengembangan sistem aplikasi mobile untuk manajemen inventaris.

Para pemenang akan mendapatkan total hadiah senilai Rp 1 miliar. Rinciannya, hadiah itu berupa dukungan perangkat keras dan piranti lunak dari Microsoft senilai Rp 145 juta dan hibah pendanaan dari Senada sebesar Rp 220 juta.

Keterangan foto: (ki-ka) Andri Yadi, CEO Dycode; Ahmad Rusdiansyah, periset Laboratorium LSCM ITS; Yugo Goutomo, Business Development Manager PT Sentra, Cameron R. Hume, Duta Besar Amerika Serikat; Tony Chen, Presiden Direktur Microsoft Indonesia. Fotografer: wsh/inet.
(wsh/wsh)