Oppo Kurangi 6.000 Ton Gas Rumah Kaca per Tahun

Oppo Kurangi 6.000 Ton Gas Rumah Kaca per Tahun

ADVERTISEMENT

Laporan dari Barcelona

Oppo Kurangi 6.000 Ton Gas Rumah Kaca per Tahun

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 28 Feb 2023 13:45 WIB
Rencana Oppo Kurangi Emisi Karbon di MWC 2023
Oppo berkomitmen kurangi emisi gas karbon Foto: Aisyah Kamaliah/detikcom
Barcelona -

Oppo mulai menerapkan strategi bisnis jangka panjang yang bisa menekan emisi gas rumah kaca. Pada akhir tahun 2022, Oppo berhasil mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 6.000 ton per tahun. Di mulai dengan pasar Eropa pada tahun 2023, Oppo akan mengurangi penggunaan plastik dalam pengemasan produk smartphone dan akan menggantinya dengan 100% bahan biodegradable.

Pada hari pembukaan MWC 2023, Oppo merilis Oppo Climate Action Report: Climate Pledges and Low Carbon Development Strategy, yang dikembangkan bersama dengan konsultan global Deloitte. Laporan ini dirilis untuk pertama kalinya dan membahas berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan perusahaan untuk mencapai carbon neutrality dalam seluruh kegiatan operasional pada tahun 2050.

Billy Zhang President of Overseas Sales and Service Oppo mengatakan Oppo berusaha untuk menciptakan produk yang tak hanya menarik dan bagus, tapi juga bisa memberikan dampak yang nyata, termasuk kepada lingkungan.

"Kami ingin membuat produk yang bisa mengubah hidup orang-orang dan menjadi produk yang bisa diandalkan," ujarnya di Barcelona, Spanyol, Senin (27/2/2023).

6.000 ton bila dikonversikan setara dengan hutan seluas 3.330 kmĀ², dan ini adalah permulaan. Zhang menuturkan, Oppo memiliki ambisi untuk mencapai carbon neutrality pada 2050. Carbon neutrality sendiri adalah keseimbangan antara mengeluarkan karbon dan menyerap emisi karbon dari penyerap karbon.

Steven Moore Head of Climate Action mendukung keras upaya Oppo untuk menjaga lingkungan. Menurutnya, apa yang dilakukan perusahaan akan sangat membantu Bumi kita.

"Aksi signifikan dari Oppo hari ini akan membantu mengurangi emisi karbon. Kita bicara soal krisis iklim. Dengan bekerja sama, kita bisa mencapai net zero 2050," ucapnya.

Oppo berpartisipasi dalam acara MWC 2023 di Barcelona mulai 27 Februari hingga 2 Maret. Pameran dengan tema 'Inspire to Believe', Oppo unjuk gigi dengan menampilkan inovasi seperti Oppo Find N2 Flip, Air Glass 2, chip yang dikembangkan Oppo sendiri MariSilicon Y, monitor kesehatan keluarga OHealth H1, dan masih banyak lagi.



Simak Video "Ponsel-ponsel China yang Curi Perhatian di MWC Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT