Astro Gandeng Shield, Janjikan Pengiriman Super Cepat tanpa Penipuan

Astro Gandeng Shield, Janjikan Pengiriman Super Cepat tanpa Penipuan

ADVERTISEMENT

Astro Gandeng Shield, Janjikan Pengiriman Super Cepat tanpa Penipuan

Anggoro Suryo - detikInet
Sabtu, 25 Feb 2023 22:30 WIB
Astro x Shield
Foto: Dok. Astro
Jakarta -

Astro, platform quick commerce di Indonesia, menggandeng Shield, perusahaan risk intelligence untuk memastikan tak ada penipuan dalam klaim pengiriman cepat produknya.

Didirikan pada tahun 2021, Astro menawarkan pengiriman ultra-cepat terjamin dalam hitungan menit dan layanan yang tersedia sepanjang waktu, di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Perusahaan ini menyediakan layanan mulai dari inventory sourcing hingga pengantaran bagi para pengguna, sehingga Astro bisa memantau kualitas pengalaman pelanggan secara end-to-end.

Pasar pengiriman e-grocery di Indonesia diproyeksikan mencapai USD 6 miliar pada 2025. Namun, ekspansinya yang cepat juga memberi celah terjadinya lebih banyak fraud. Di seluruh industri quick-commerce, para penipu cenderung membanjiri platform dengan ribuan akun palsu untuk menyalahgunakan promosi yang ada.

Perusahaan juga harus mengelola pengemudi licik yang menggunakan GPS spoofer agar tampak seolah-olah mereka tiba tepat waktu untuk memenuhi target waktu dan mendapatkan reward. Perilaku seperti itu dapat membuat program loyalitas dan reward menjadi tidak adil bagi pengguna sesungguhnya, serta merusak kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

Kemitraan ini meningkatkan kemampuan pencegahan fraud di Astro dengan solusi risk intelligence real-time dari Shield, yaitu Device Intelligence Shield ID, sebuah standar global untuk identifikasi perangkat, membantu Astro mendeteksi akun palsu dan terjadinya multi accounting di platform mereka secara akurat tanpa memerlukan adanya data Personally Identifiable Information (PII).

Astro juga memanfaatkan Shield Risk Indicators untuk mengidentifikasi segala alat (tools) dan teknik berbahaya, seperti GPS spoofer, app cloners, dan banyak lagi.

"Kemitraan kami dengan SHIELD memberdayakan kami untuk terus membantu pengguna dalam menghemat waktu, uang, dan tenaga mereka, sekaligus memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Kami ingin mencapai tujuan untuk menjadi platform tepercaya guna memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari orang Indonesia," kata Vincent Tjendra, Cofounder dan CEO Astro, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Shield bangga dapat bermitra dengan Astro, yang merupakan pelopor dalam industri quick-commerce di Indonesia. Komitmen mereka untuk mencapai kecepatan sekaligus memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik sangat fenomenal. Astro berada di jalur yang tepat untuk menjadi pilihan utama bagi para shoppers di Indonesia dan sekitarnya," kata Justin Lie, founder dan CEO Shield, dalam keterangan yang sama.



Simak Video "Cha Eun Woo Tolak Bintangi Series Kriminal 'Bulk'"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT