Kena PHK, Karyawan Google Ini Curhat Merasa Dikhianati

Kena PHK, Karyawan Google Ini Curhat Merasa Dikhianati

ADVERTISEMENT

Kena PHK, Karyawan Google Ini Curhat Merasa Dikhianati

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 25 Jan 2023 15:14 WIB
Google logo is seen during the reopening of Google office in a historical building at the Main Square in Krakow, Poland on November 29, 2022. After nearly seven years of absence, Google reopened in Krakow hiring engineers which together with hub in Warsaw will create the largest center in Europe dealing with Google Cloud computing services. (Photo by Beata Zawrzel/NurPhoto via Getty Images)
Pegawai Google merasa dikhianati usai kena PHK. Foto: Beata Zawrzel/Getty Images
Jakarta -

Tentu tidak menyenangkan kena PHK. Seperti yang dialami pegawai Google ini, di mana ia masuk dalam daftar 12 ribu karyawan yang diberhentikan oleh raksasa teknologi tersebut.

Seperti dikutip detikINET dari MSN, Rabu (25/1/2023) Kate Olaskiewicz posisinya di Google adalah Human Thrust Strategist. Ia tidak menyangka kena PHK dan hanya diberitahu lewat email.

"Saya masih shock dan masih memproses kabar ini. Saya tidak setuju dengan cara bagaimana PHK ini dieksekusi dan dari yang saya tahu, saya kecewa hal ini dilakukan," tulisnya di LinkedIn.

"Saya telah mencurahkan segalanya untuk pekerjaan saya. Rasanya sulit ketika Anda merasa dikhianati tapi tidak ada seorang pun yang bisa menjadi luapan kemarahan ini," tambahnya.

Menurutnya salah satu pelajaran penting dari PHK ini adalah bekerja di perusahaan sangat bergengsi pun bukan jaminan. Beberapa pegawai Google lain ikut curhat di LinkedIn. Salah satunya merasa ditampar di muka karena sudah bekerja 20 tahun tapi kena PHK, itu pun hanya lewat email.

PHK ini menimpa semua divisi, semua posisi dan bahkan pegawai dengan performa tinggi ada yang kena. Hal ini membuat karyawan yang masih dipertahankan ikut merasa cemas.

Kebingungan pun melanda akan kriteria PHK itu. Kemudian beberapa pegawai kecewa karena tidak sempat mengucap selamat tinggal dengan semestinya.

"Sulit bagi saya mempercayai hal ini setelah 20 tahun bekerja di Google. Saya tak mengira mengetahui hari terakhir saya di Google melalui email. Sungguh sebuah tamparan. Saya ingin mengucap selamat tinggal pada semuanya secara fisik," tulis salah satu pegawai Google yang kena PHK, Jeremy Joslin.

[Gambas:Youtube]



(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT