Pengumuman! Ada Beasiswa Data Scientist dan Gratis Dapat Ilmu dari Microsoft

Pengumuman! Ada Beasiswa Data Scientist dan Gratis Dapat Ilmu dari Microsoft

ADVERTISEMENT

Pengumuman! Ada Beasiswa Data Scientist dan Gratis Dapat Ilmu dari Microsoft

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 12 Jan 2023 15:11 WIB
Ilustrasi startup atau start-up
Beasiswa data scientist total ratusan juta rupiah. Foto: Getty Images/iStockphoto/Weedezign
Jakarta -

Startup Pacmann membuka program beasiswa pendidikan data, bisnis, dan engineering. Apa syaratnya dan bagaimana cara mendaftar beasiswa ini?

COO Pacmann, Badaruddin Motik, mengatakan beasiswa batch 3 ini untuk memberikan kesempatan yang ingin mengembangkan kemampuannya dan berkarir di industri teknologi dan bisnis.

"Industri data dan teknologi akan semakin beragam. Latar belakang data scientist akan semakin beragam dan bisa jadi data scientist akan dipecah menjadi beberapa peran lagi. Tentunya, jadi kesempatan kita untuk terus belajar dan eksplor role baru," ujar Badaruddin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/1/2023).

Program beasiswa ini merupakan kolaborasi Pacmann bersama Nurvirta Monarizqa yang merupakan seorang data scientist yang berkarir di kantor pusat Microsoft, Redmond, Amerika Serikat.

Beasiswa edisi kali ini totalnya ratusan juta rupiah yang diperuntukkan kepada 48 penerima dan dirancang untuk membantu mempersiapkan talenta digital Indonesia yang dibutuhkan sesuai permintaan industri.

Penerima beasiswa ini nantinya akan berkesempatan untuk bergabung di program Pacmann secara bebas biaya dengan tambahan benefit lainnya, seperti mengadakan 1-on-1 mentoring dengan Monarizqa untuk satu awardee terpilih.

"Kami bersama praktisi dan akademisi merancang program-program untuk upskilling dan reskilling di bidang data, engineering, maupun bisnis dengan kurikulum end-to-end, mendalam, up-to-date, dan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini," ujar Adityo Sanjaya, selaku CEO Pacmann.

Setelah lulus dari program Pacmann, siswa diharapkan sudah cukup siap untuk terjun di dunia kerja dan dibekali dengan pengetahuan dasar serta penerapannya sesuai dengan program dan industri masing-masing.

Peserta yang ingin mendaftar program Tech Talent Scholarship Batch 3 ini tidak diwajibkan memiliki latar belakang pendidikan tertentu. Kurikulum di Pacmann disusun agar beginner-friendly dan mulai belajar dari hal fundamental. Keahlian yang dibangun selama program juga disesuaikan dengan yang dibutuhkan di industri.

Untuk membantu siswa lebih kompetitif di pasar tenaga kerja, masing-masing siswa juga dibekali dengan 5-6 portofolio yang dikerjakan selama ena, bulan masa belajar di Pacmann.

Pendaftaran Beasiswa Data Scientist

Adapun, mengenai pendaftaran beasiswa dimulai pada 10-23 Januari 2023. Peserta akan melewati beberapa seleksi penerimaan, mulai dari tahap seleksi berkas, pre-test, dan interview. Pengumuman penerima beasiswa ini dilakukan pada 7 Februari 2023.

Pendaftar yang lulus seleksi akan otomatis bergabung di program Pacmann pilihan mereka serta melaksanakan onboarding dan mulai belajar pada 10 dan 11 Februari 2023.

Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa, fresh graduate, serta pekerja yang memenuhi kriteria, sebagai berikut:

  • Mahasiswa aktif semester 1-5 dengan minimum IPK 3.00 yang dibuktikan dengan KHS/KRS
  • Mahasiswa aktif penerima beasiswa Bidikmisi semester 6 s.d. 9 dengan minimum IPK 3.00 yang dibuktikan dengan KHS
  • Fresh graduate yang belum bekerja selama > 6 bulan sejak lulus dan memiliki SKTM
  • Pekerja dengan pendapatan < 3.5 juta/bulan, dibuktikan dengan slip gaji atau rekening koran 6 bulan terakhir.


Simak Video "Syarat Lengkap Beasiswa Chevening untuk Kuliah S2 di Inggris Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT