Merek Pengolahan-Pemanas Air Asal Jerman Bawa Produk Unggulan ke RI

Merek Pengolahan-Pemanas Air Asal Jerman Bawa Produk Unggulan ke RI

ADVERTISEMENT

Merek Pengolahan-Pemanas Air Asal Jerman Bawa Produk Unggulan ke RI

Atta Kharisma - detikInet
Minggu, 25 Des 2022 10:02 WIB
Viessmann
Foto: Dok. Viessmann
Jakarta -

Penyedia solusi air dan udara global asal Jerman, Viessmann, memperluas cakupan bisnisnya ke wilayah Asia Tenggara sejak 2021, termasuk Indonesia. Melihat peluang dan pasar prospektif, Viessmann berkomitmen untuk memperkuat kehadiran dengan terus memupuk edukasi seputar solusi air.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui rencana membangun fasilitas guna mendukung kebutuhan pasar dan peningkatan produk.

"Ekspansi Viessmann di Asia Tenggara mencakup pembangunan fasilitas lokal untuk riset dan pengembangan (R&D), jaminan produksi dan kualitas, perluasan portofolio dengan menambah produk lainnya seperti solusi industrial, memperluas jaringan mitra distribusi guna memastikan pertumbuhan yang signifikan, dan meraih pangsa pasar dua digit di wilayah ini," ujar Managing Director Southeast Asia dan Oceania Viessmann Alexander Ziehe dalam keterangan tertulis, dikutip, Minggu (25/12/2022).

Alexander menjelaskan selain peluang untuk tumbuh, Indonesia saat ini masih dihadapkan dengan masalah akses terhadap air bersih dan aman. Studi dari UNICEF menyebutkan hampir 70% sumber air minum di perumahan Indonesia terkontaminasi limbah tinja.

Lebih lanjut, Badan Pusat Statistik (BPS) memaparkan terdapat kandungan bakteri E. coli dan zat berbahaya lain seperti coliform, klorin dan logam berat, termasuk merkuri, zat besi, arsenik dan lain sebagainya.

"Urgensi inilah yang juga mendorong kami untuk memasuki pasar ini agar dapat membantu meningkatkan kondisi hidup keluarga di Indonesia. Edukasi memainkan peran penting dalam strategi kami untuk membangun pemahaman pasar dan kami berharap dapat berkontribusi lebih banyak lagi. Semua ini sejalan dengan tujuan perusahaan kami dalam menciptakan ruang hidup bagi generasi mendatang," terang Alexander.

Selain kebersihan dan keamanan, Alexander mengatakan akses terhadap air turut menjadi faktor penting bagi keluarga menengah ke atas yang tengah bertumbuh pesat di Indonesia. Ia menyebutkan masyarakat di Indonesia lebih suka mandi dengan air hangat. Karenanya, keluarga menengah ke atas saat ini biasanya melengkapi rumah mereka dengan pemanas air.

Viessmann mengartikan ini sebagai sebuah potensi besar untuk pangsa pasar pemanas air di Indonesia, dengan tetap mengedepankan keamanan, daya tahan dan efisiensi. Melalui kegiatan Viessmann Experience Day pada 27 Oktober 2022, Viessmann mendemonstrasikan pemanas air mereka dan juga memberi gambaran terhadap fitur, materi, durasi, dan juga kapasitas setiap produk.

Viessmann juga mendemonstrasikan bagaimana pemurni dan pelembut airnya dapat menghasilkan air yang bersih dan aman, termasuk membuat air keran menjadi layak minum.

Alexander mengungkapkan solusi air Viessmann tak hanya memastikan higienitas, tapi juga membantu mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap air minum kemasan atau galon. Serta, menawarkan keberlanjutan lingkungan dan efisiensi.

Seri VITOPURE untuk Air yang Bersih dan Aman

Viessmann menawarkan teknologi pengolahan air rumah tangga dan air minum terdepan, meliputi enam seri VITOPURE, yakni S1, S2, S3, S4, S5, dan S6. Masing-masing menghadirkan beragam fitur canggih untuk kebutuhan mencuci, mandi dan konsumsi air minum dalam bentuk perangkat elektrik maupun non-elektrik.

ViessmannFoto: Dok. Viessmann

Assistant Product Sales Manager PT Aditya Sarana Graha Ivan Novelibel selaku distributor resmi pemurni air Viessmann menuturkan produk-produk pengolahan air rumah tangga, yakni VITOPURE S1, S2, S5, dan S6 dapat mencegah sedimen, karat, ganggang, dan zat berbahaya lainnya untuk masuk ke dalam sumber air. Tak hanya itu, seri ini juga mampu meningkatkan daya tahan alat-alat rumah tangga, seperti mesin pencuci piring, mesin cuci dan pemanas air.

Sedangkan, seri S3 berfungsi untuk mengangkat kandungan mineral seperti kalsium dan magnesium yang dapat mengakibatkan penumpukan kerak, sehingga menawarkan manfaat positif pada kulit dan rambut.

Di sisi lain, produk-produk pengolahan air minum Viessmann yakni VITOPURE seri S4 dan S4-RO, menerapkan filtrasi bertahap yang dapat membuat air keran di rumah menjadi bersih, aman dan layak minum. Kedua seri tersebut mengaplikasikan penyaringan karbon aktif terkompresi yang menghilangkan warna, bau dan rasa pada air.

Ivan menambahkan filtrasi Kinetic Degradation Fluxion (KDF) dapat menghilangkan klorin, logam, dan mengurangi kerak. Produk-produk ini juga memastikan air tidak terkontaminasi oleh kuman, virus, bakteri serta penumpukan kotoran, telur serangga dan pasir melalui filtrasi fiber diatomite ceramic dan PP (polipropilena).

Ivan mengatakan produk-produk VITOPURE dibanderol dengan harga yang berbeda-beda sesuai seri dan tipenya.

"Tergantung serinya, harga produk VITOPURE S1, S2, S3, dan S5 berkisar antara Rp 360.000 hingga Rp 24.900.000, sesuai dengan tipe dan kapasitas dari sistem filtrasi. VITOPURE S4 mulai dari Rp 3.000.000 dan S4-RO dari Rp 6.900.000. VITOPURE S5 mulai dari Rp 2.245.000 dan S6 mulai dari Rp 600.000," terang Ivan.

VITOWELL untuk Pengalaman Mandi Air Hangat yang Luar Biasa

Viessmann juga menawarkan jajaran produk pemanas airnya, yang meliputi VITOWELL comfort untuk pemanas air listrik tabung dan VITOWELL easy untuk pemanas air instan. Kedua seri tersebut dapat terintegrasi dengan teknologi filtrasi air dan ditawarkan dalam tiga segmen untuk menghadirkan pilihan harga dan kenyamanan yang berbeda bagi pelanggan, yakni Classic, Premium, dan Deluxe.

Direktur PT Satya Dinamika Mandiri Ryan Limato selaku distributor resmi pemanas air Viessmann menjelaskan kedua seri tersebut menawarkan efisiensi dengan menerapkan presisi tingkat tinggi dalam pengaturan suhu. Seri tersebut juga didukung fitur pengatur waktu elektronik dan layar sentuh yang memungkinkan konsumen untuk memantau dan mengontrol tingkat kepanasan air dengan mudah.

Dari segi keamanan, produk VITOWELL comfort dilengkapi dengan Earth-Leakage Circuit Breaker (ELCB) dan Double-safety Thermostats untuk mencegah panas yang berlebih, terang Ryan. Seri VITOWELL easy juga dilengkapi dengan saklar pengaman ELCB untuk mencegah terjadinya korsleting. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Viessmann dalam mengedepankan keamanan bagi para penggunanya.

ViessmannFoto: Dok. Viessmann

Pemanas air tabung VITOWELL comfort turut dilengkapi dengan teknologi ceratech, elemen pemanas keramik dan materi ABS berkualitas tinggi yang memastikan daya tahan dan menghindari pelanggan dari repotnya pemeliharaan dan perbaikan. Sebagai fungsi efisiensi, VITOWELL juga dilengkapi dengan insulasi High Density PU, lapisan insulasi ini sangat tebal dan dirancang untuk menghasilkan panas yang tahan lama bahkan setelah alat dimatikan. Hal ini menjadikan penggunaan hemat energi dan pengalaman mandi air hangat yang lebih nyaman. Tak hanya itu, pemanas air tabung VITOWELL juga memiliki berbagai kapasitas tergantung pada kebutuhan rumah tangga masing-masing, dari 10 sampai 30 liter, dan seri tabung silinder yang memberikan kapasitas lebih besar sampai 100 liter.

"Pelanggan di Indonesia pada umumnya lebih tertarik dengan pemanas air tabung karena keterbatasan kapasitas listrik di rumah. Oleh sebab itu, VITOWELL comfort dapat menjadi pilihan cocok, dengan kisaran harga antara Rp1.750.000 hingga Rp5.815.000 tergantung dari tipe dan kapasitasnya," pungkas Ryan.

Anda dapat menemukan produk VITOPURE dan VITOWELL Viessmann di distributor lokal dan situs resmi Viessmann, online marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, atau hubungi nomor whatsapp untuk pemurni air di +628 11849 4004 dan pemanas air di +628 1188 0703.

Dalam rangka perayaan tahun baru, hingga akhir Desember 2022 Viessmann menawarkan pemasangan gratis dan harga khusus untuk beberapa seri produk Viessmann bagi pelanggan baru yang membeli produk melalui platform e-commerce yang tersedia.

(ads/ads)

Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT