Mengulik Solusi Digitalisasi Data 'HPE Greenlake' di HPE Discover More

ADVERTISEMENT

Mengulik Solusi Digitalisasi Data 'HPE Greenlake' di HPE Discover More

Sponsored - detikInet
Jumat, 18 Nov 2022 11:43 WIB
HPE Indonesia
Foto: HPE Indonesia
Jakarta -

Agar tetap relevan, maka penting bagi sebuah perusahaan atau organisasi untuk tetap up to date dengan perkembangan zaman. Salah satunya lewat upaya transformasi digital.

Di tengah perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat dan ditambah kehadiran pandemi COVID-19 yang melanda selama hampir 3 tahun, mau tidak mau memaksa' perusahaan agar cepat beradaptasi dengan melakukan transformasi digital.

Memahami pentingnya percepatan digitalisasi bagi perusahaan, Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia pun terdorong untuk menghadirkan kembali HPE Discover More 2022. Sempat vakum selama 3 tahun akibat pandemi, kini konferensi tatap muka tersebut digelar dengan lebih besar dan meriah.

Acara ini sendiri telah lebih dulu diadakan di Las Vegas pada Juni tahun ini. Lalu diikuti dengan negara Asia Tenggara dan Asia-Pasifik. Kini giliran Indonesia untuk mengadakan HPE Discover More 2022, yang diselenggarakan di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta.

Mengusung tema 'Modernize without Compromise', pergelaran tahun ini disambut antusiasme besar dari para peserta. Ada lebih dari 700 peserta yang ikut meramaikan HPE Discover More 2022. Jumlah ini jauh melebihi target yang semula hanya 500 partisipan saja.

"Setelah 3 tahun break, kita kembali lagi dengan acara face to face. Kita mengumpulkan konsumen untuk mengingatkan kembali HPE datang dengan 1 model terbaru, company as a service, yaitu dengan membawa HPE GreenLake sendiri," kata Marketing Lead HPE Indonesia Dwi Indah Sarry Andryani saat ditemui di lokasi, Kamis (17/11/2022)

HPE Discover More 2022 Fasilitasi Digitalisasi Data Perusahaan

Menurut Indah, HPE Discover More 2022 memfasilitasi para peserta untuk saling berbagi terkait tantangan serta kunci sukses dalam upaya digitalisasi data. Kesempatan ini juga dimanfaatkan HPE untuk memperkenalkan HPE GreenLake sebagai solusi layanan menyeluruh yang dapat mempermudah operasional bisnis, sekaligus membantu efisiensi biaya perusahaan.

Indah menyebut GreenLake menawarkan kemudahan pengembangan infrastruktur TI, baik itu server, storage, maupun networking. Karena itulah, HPE Greenlake menjadi pilihan cerdas bagi perusahaan. Mengingat di masa pandemi COVID-19, banyak perusahaan yang terpaksa harus memangkas anggaran untuk infrastruktur TI.

"Jadi bagaimana cara mengatasinya? Datanglah solusi HPE Greenlake. Ini on premise tapi rasa cloud. Pembayarannya seperti memakai cloud, tapi pengalamannya bisa mendapatkan server itu sendiri, di site-nya dia. Yang mana itu membuat konsumen aman dan nyaman, karena datanya diproteksi oleh diri sendiri," katanya.

Sementara itu, New Managing Director HPE indonesia Rajat Gupta menambahkan HPE GreenLake menyediakan fleksibilitas layaknya cloud, namun dengan keamanan dan manfaat on-premise. Di dalamnya juga terdapat lebih dari 70 servis cloud dalam 18 kategori, mulai dari AI, ML & analytics, business applications, database, data protection, edge, hybrid & multicloud, migration, networkingi, private cloud, dan masih banyak lagi.

Dia berharap dengan digelarnya HPE Discover More 2022, semakin banyak masyarakat yang mengetahui manfaat dan keunggulan dari HPE GreenLake. Sehingga secara tidak langsung dapat membantu perusahaan dan organisasi untuk beradaptasi dan mencapai tujuannya di tengah perubahan dunia yang dinamis.

"GreenLake sebetulnya bukan hal baru. Kita sudah lama mengembangkannya. Tapi yang sekarang (inovasinya) sudah lebih matang dan ditingkatkan," katanya.

HPE IndonesiaNew Managing Director HPE Indonesia Rajat Gupta (Foto: detikcom/ Jihaan Khoirunnisaa)


Lebih lanjut dia juga menekankan pentingnya digitalisasi data bagi perusahaan. Dia pun mengibaratkan data layaknya 'lifeforce' dalam setiap bisnis'. Karena tidak hanya dapat membawa banyak pengalaman, tapi pemanfaatan data yang optimal bisa mendorong pengambilan keputusan dan inovasi lebih cepat. Sayangnya, belum semua pihak bisa merasakan manfaat dari digitalisasi data.

"Meski data ada di mana-mana, dan dunia menjadi semakin hybrid. Tapi pengalaman cloud terbatas. Ada gap besar," tuturnya.

Diketahui, Rajat Gupta baru saja menjabat sebagai Managing Director HPE Indonesia. Sebelumnya, dia sempat menduduki beberapa jabatan di berbagai negara, mulai dari Singapura hingga Hong Kong.

HPE IndonesiaKeseruan sesi panel discussion di HPE Discover More 2022 (Foto: detikcom/ Jihaan Khoirunnisaa)

Digelar sehari penuh, HPE Discover More 2022 memiliki berbagai rangkaian acara yang menarik. Acara dibuka dengan pemaparan dari tim HPE. Kemudian dilanjutkan dengan perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang menjelaskan pengembangan pusat data nasional.

Lalu ada sesi diskusi panel yang mengundang para expert sebagai narasumber. Sebut saja SVP Divisi Strategi dan Arsitektur TI BNI, Ari Pratiwi, CEO PT Biznet Gio Nusantara, Dondy Bappedyanto, Head of Corporate IT - EMC Healthcare Alfa Christian Rampen, serta Sales Director HPE Indonesia Dimas Enfika Hakim.

Masing-masing pembicara membagikan perjalanannya dalam menghadapi pandemi COVID-19, serta bagaimana upaya transformasi digital perusahaan.

(Content Promotion/HPE Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT