Elon Musk dan Jeff Bezos Akan Berduet di KTT G20

Elon Musk dan Jeff Bezos Akan Berduet di KTT G20

ADVERTISEMENT

Elon Musk dan Jeff Bezos Akan Berduet di KTT G20

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 12 Nov 2022 20:00 WIB
SpaceX vs Blue Origin, Mana yang Lebih Maju?
Elon Musk dan Jeff Bezos Akan Berduet di KTT G20. Foto: The Economic Times
Jakarta -

Dua orang terkaya dunia, CEO Tesla Elon Musk dan CEO Amazon Jeff Bezos dijadwalkan hadir dalam puncak pertemuan B20 side event G20 yang akan berlangsung pada 13-14 November 2022.

B20 adalah salah satu rangkaian dari acara KTT G20. Perhelatan B20 lebih dikenal sebagai forum dialog antara komunitas bisnis global, dibentuk pada 2010 dan melibatkan banyak perusahaan serta organisasi bisnis di dalamnya.

Elon Musk dan Jeff Bezos akan menjadi pembicara dalam pertemuan B20. Berdasarkan informasi dari situs resmi B20 Indonesia 2022, Musk dan Bezos dijadwalkan hadir di B20 pada hari kedua acara, yakni tanggal 14 November 2022.

Keduanya akan menjadi pembicara di B20 sekitar pukul 11.00 - 11.30 pagi WITA. Bezos akan membawakan materi tentang menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi global dan perlindungan terhadap lingkungan (Balancing Global Economic Growth and Environmental Protection).

Sedangkan Musk, akan membahas tentang menuju disrupsi inovasi teknologi global masa depan (Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation).

Chair B20 Indonesia Shinta Kamdani mengungkapkan bahwa forum B20 dapat digunakan untuk menunjukan potensi Indonesia kepada pelaku usaha internasional.

"Ini, dapat membantu pemerintah dalam menggaet investasi masuk dari luar negeri ke dalam negeri," ujarnya seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

KTT G20 diselenggarakan di Bali, tanggal 15-16 November 2022. Indonesia adalah satu-satunya negara anggota G20 di Asia Tenggara, dan merupakan negara pertama di kawasan ini yang menjadi tuan rumah KTT tahunan kelompok tersebut.

KTT akan dihadiri oleh 17 kepala negara forum. Selain negara anggota G20 seperti China, AS, Jepang, dan Uni Eropa, Indonesia juga mengundang negara lain untuk menyaksikan KTT tersebut, antara lain Singapura, Kamboja, Ukraina, dan Uni Emirat Arab.



Simak Video "Elon Musk Bicara soal Masa Depan Twitter di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT