Elon Musk hingga Bill Gates Siap-siap ke KTT G20 Bali

Elon Musk hingga Bill Gates Siap-siap ke KTT G20 Bali

ADVERTISEMENT

Elon Musk hingga Bill Gates Siap-siap ke KTT G20 Bali

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 12 Nov 2022 11:02 WIB
Bill Gates vs Elon Musk
Elon Musk hingga Bill Gates Siap-siap ke KTT G20 Bali. Foto: Getty Images
Jakarta -

Indonesia bersiap menyambut puluhan kepala negara dan pemimpin bisnis di perhelatan KTT G20 yang akan berlangsung di Bali. Elon Musk hingga Bill Gates dijadwalkan hadir di acara ini.

Indonesia adalah satu-satunya negara anggota G20 di Asia Tenggara, dan merupakan negara pertama di kawasan ini yang menjadi tuan rumah KTT tahunan kelompok tersebut.

KTT akan dihadiri oleh 17 kepala negara forum, termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping, yang akan bertemu di Bali pada 15-16 November di kompleks resor mewah di Nusa Dua.

Selain negara anggota G20 seperti China, AS, Jepang, dan Uni Eropa, Indonesia juga mengundang negara lain untuk menyaksikan KTT tersebut, antara lain Singapura, Kamboja, Ukraina, dan Uni Emirat Arab.

Elon Musk dan Bill Gates di B20

Seperti sudah disebutkan di awal, hadir pula di acara itu, orang terkaya di dunia Elon Musk dan salah satu pendiri Microsoft Bill Gates, yang akan ambil bagian dalam forum bisnis G20, yakni B20.

B20 adalah salah satu rangkaian dari acara G20 yang akan diselenggarakan di KTT ini. B20 lebih dikenal sebagai forum dialog antara komunitas bisnis global, dibentuk pada 2010 dan melibatkan banyak perusahaan serta organisasi bisnis di dalamnya.

Chair B20 Indonesia Shinta Kamdani mengungkapkan bahwa para tokoh itu disebut telah menyatakan intensinya untuk hadir. Nantinya semua pebisnis itu akan bertemu dengan pengusaha dari 20 negara lainnya.

"Kami sangat gembira karena Elon Musk sudah bersedia untuk hadir juga di B20," kata Shinta kepada media usai B20 Indonesia Business & Investment Forum di Davos Swiss, Mei lalu, dikutip dari CNBC Indonesia.

Shinta menambahkan bahwa forum B20 nantinya dapat digunakan untuk menunjukan potensi Indonesia kepada pelaku usaha internasional. Ini, menurutnya, juga dapat membantu pemerintah dalam menggaet investasi masuk dari luar negeri ke dalam negeri.

Kabar terkait intensi dua figur terkaya dunia itu untuk datang ke Bali, telah diungkapkan jauh sebelumnya. Musk bahkan menyampaikan hal ini secara langsung di sela-sela kunjungan Presiden Joko Widodo ke markas SpaceX beberapa waktu lalu.

"Mudah-mudahan di November. Terima kasih atas undangannya," ujar Musk mengutip siaran pers Sekretariat Presiden RI saat kunjungan Jokowi di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat.



Simak Video "Hadir Secara Virtual, Ini Gaya Elon Musk Pakai Batik di KTT G20"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT