Memperlebar Kolaborasi Masa Kini dari atas Meja

Memperlebar Kolaborasi Masa Kini dari atas Meja

ADVERTISEMENT

Memperlebar Kolaborasi Masa Kini dari atas Meja

Sponsored - detikInet
Jumat, 11 Nov 2022 16:11 WIB
Cisco NTT
Foto: NTT
Jakarta -

Budaya bekerja di mana saja bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi perusahaan, banyak perusahaan sudah mulai menerapkan kerja hybrid sebagai cara bekerja mereka saat ini. Tanpa harus datang ke kantor setiap harinya, karyawan dapat dengan bebas bekerja di rumah, café ataupun tempat lain tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam di jalan.

Menurut hasil dari laporan Cisco Global Hybrid Work Study 2022 menyatakan sebanyak 71,2% karyawan menginginkan kerja secara hybrid dalam arti mereka ingin memiliki pilihan bekerja dari mana saja atau bekerja di dalam kantor, dan sekitar 20,2% karyawan yang ingin secara penuh bekerja jarak jauh tanpa harus datang ke kantor, lalu sisanya sekitar 8,6% yang masih ingin datang bekerja ke kantor.

Laporan ini menegaskan bahwa hampir sebagian karyawan ingin melakukan kerja secara hybrid yang dapat dilakukan tanpa batas ruang atau tempat. Walaupun beberapa masih memilih untuk datang ke kantor dengan catatan tetap diberikan kefleksibelan untuk disediakan lingkungan kerja yang lebih kolaboratif agar merangkul semua profil tim baik yang masih bekerja di lapangan, dalam kantor atau yang masih bergulat dalam kemacetan jalan raya.

Bagi Cisco sebagai perusahaan terdepan penyedia solusi kolaborasi dan produktivitas, kerja adalah aktivitas bukan soal tempat. Sistem kerja hybrid menurut Cisco merupakan pendekatan teknologi dalam membantu meningkatkan pengalaman bekerja yang mudah, terintegrasi, dan tentunya aman bagi karyawan dimanapun mereka berada, karena sistem kerja hybrid ini memudahkan karyawan dan perusahaan untuk dapat bekerja dan berkolaborasi secara virtual dari mana saja tanpa menghilangkan esensi bekerja itu sendiri.

Kerja hybrid mudah dilakukan jika perusahaan dapat memfasilitasi karyawannya dengan menggunakan peran teknologi, mengingat sulitnya alur kolaborasi dan komunikasi antara para karyawan yang dilakukan secara jarak jauh.

Teknologi Cisco menghadirkan solusi untuk berkolaborasi tanpa batas dengan mengedepankan pengalaman kolaborasi yang konsisten salah satunya dengan memperkenalkan Cisco Webex Desk Series yang memiliki keunggulan sebagai berikut:

∙ Cognitive Collaboration

Hadirkan kecanggihan AI untuk berkolaborasi dengan fitur-fitur canggih seperti Asisten Webex dan pengenalan wajah. Memiliki kamera yang dapat mengenali peserta rapat, memberi peserta konteks yang relevan, dan mengotomatiskan tugas dan acara mereka.

∙ Real-time video

Webex Desk Series menyatukan setiap orang, baik di seberang meja maupun di benua lainnya dengan memberikan pengalaman video dan audio dengan kualitas tinggi tanpa jeda dengan mengoptimalkan koneksi internet yang ada.

∙ Flexible Design

Webex Desk Series dirancang untuk dapat mengakomodasi ruang apapun, mulai dari ruang kantor, ruang konferensi sampai ruang tamu atau ruang makan dirumah karena setiap komponen dirancang memiliki penempatan mikrofon dan output audio yang memudahkan untuk berinteraksi.

∙ Less Annoying

Memiliki fitur seperti peredam bising yang membantu mengurangi gangguan komunikasi dilengkapi juga dengan fitur kamera framing agar interaksi dapat berjalan secara intensif.

Cisco Webex Desk Series memiliki beberapa model produk yang sangat portable cocok untuk menunjang kerja dimana saja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap profil pekerja yang berbeda-beda. Berikut produk - produk Cisco Webex Desk:

1. Webex Desk Camera

Memberikan kualitas video terbaik 4K Ultra-HD pada saat melakukan video meeting, konferensi ataupun panggilan kasual cukup dengan memasangkannya di monitor atau laptop yang tersedia. Webex Desk Camera merupakan perlengkapan inti untuk tim yang senantiasa bekerja nomaden dan lebih sering di lapangan.

2. Webex Desk Hub

Memberikan pengalaman kolaborasi di atas meja di mana pun. Webex Desk Hub tepat digunakan untuk area hot desking.

Cisco | Webex Desk HubFoto: Cisco | Webex Desk Hub

3. Webex Desk Mini

Perangkat portable yang dirancang untuk dapat melakukan rapat di ruangan mana pun. Memiliki pegangan yang terintegrasi sehingga dengan mudah dapat dibawa kemana saja. Full perangkat video cocok digunakan dikantor dan dirumah. Ukuran lebih besar 14 inch yang dapat digunakan untuk ruang kolaborasi kecil dan bilik komunikasi.

4. Webex Desk

Webex Desk merupakan kolaborasi perangkat dan produktivitas secara all-in-one. Webex Desk memiliki layar sentuh sebesar 24 inci dengan layar 1080p, kamera HD 64 derajat, speaker, dan susunan mikrofon dengan peredam bising yang diatur oleh AI.

5. Webex Desk Pro

Webex Desk Pro merupakan kolaborasi perangkat produktivitas premium secara all-in-one yang menampilkan layar sebesar 4K 27 inch, kamera HD 71 derajat, sistem suara superior, dan susunan mikrofon peredam bising yang canggih. Webex Desk Pro menghadirkan kolaborasi cerdas all-in-one dengan memanfaatkan AI. Cocok untuk digunakan di ruangan kerja eksekutif.

Cisco | Webex Desk ProFoto: Cisco | Webex Desk Pro

Lebih lanjut bagaimana solusi Webex Desk series dan bagaimana fitur - fitur yang ada memberikan manfaat untuk korporasi, baca ulasan produknya Cisco Desk Series: Conferencing Monitors - Cisco.

Agar perusahaan dapat mengoperasikan dan menumbuhkan kerja hybrid yang sukses, penting bagi perusahaan melakukan investasi dalam teknologi yang tepat. Seperti yang terlihat di seluruh laporan ini, teknologi dari segala bentuk dan ukuran serta fungsi telah menjadi dasar bagi perusahaan sebagai sarana penunjang dalam mengakomodir peningkatan kolaborasi dan produktivitas dari profil tenaga kerja yang semakin beragam dan tersebar.

Baca lebih lanjut mengenai studi yang dilakukan Cisco mengenai budaya kerja secara hybrid dari sudut pandang multi generasi Cisco Global Hybrid Work Study 2022 - Cisco dan jadikan sebagai referensi dalam membangun strategi hybrid work yang tepat di perusahaan.

(Content Promotion/NTT/Cisco)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT