24 Startup Hub.ID Accelerator 2022 Sowan ke Pemda 6 Kota

ADVERTISEMENT

24 Startup Hub.ID Accelerator 2022 Sowan ke Pemda 6 Kota

Anggoro Suryo - detikInet
Kamis, 10 Nov 2022 21:49 WIB
Hub.ID Startup Accelerator 2022
Ilustrasi Hub.ID Accelerator 2022. Foto: Dok. Hub.ID
Jakarta -

Rangkaian acara Hub.ID Accelerator 2022 berlanjut ke acara networking session di mana 24 startup terpilih sowan ke perwakilan korporasi swasta, akademisi, pelaku industri, sampai pemerintah daerah di enam kota di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, para startup itu akan menyampaikan informasi terkait produk dan bisnis mereka. Enam kota yang dikunjungi itu adalah Balikpapan, Surabaya, Denpasar, Makassar, Medan, dan Bandung, dan dilakukan dari Oktober hingga November.

Sebagai informasi, dari total 200 startup yang mendaftar telah dipilih 24 startup untuk mengikuti program HUB.ID Accelerator 2022, antara lain Verihubs, PasarMIKRO, Kecilin, Nodeflux, Eratani, Ayo Kenalin, Quipster, Avter, ProSehat, Yippy, Jasa Connect, Amtiss, Prospero, Grouu, Rakamin Academy, Jwalaku, Tumbasin, Djoin, MallSampah, Looyal, MileApp, Prieds, Amoda dan Finku.

"Kami ingin program HUB.ID dapat menjadi batu loncatan untuk para startup lokal bisa naik kelas menjadi startup yang lebih profesional. Melalui rangkaian program yang sebelumnya telah dilakukan, pelaku startup telah mengasah soft skill dan meningkatkan kapasitas diri dengan mendapatkan pendampingan dari para mentor ahli yang berpengalaman," jelas Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kemenkominfo I Nyoman Adhiarna, dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (10/11/2022).

"Harapannya, melalui acara networking session ini, kami dapat lebih jauh mendukung startup lokal dan memberikan wadah kepada mereka untuk dapat menyebarkan informasi terkait bisnis mereka serta menjalin relasi dengan para pemegang kepentingan yang mereka inginkan," tambahnya.

Sebelum diadakannya acara networking session di enam kota di Indonesia ini, 24 startup terpilih telah mendapatkan kesempatan melakukan presentasi di hadapan para investor dan mitra bisnis yang hadir dalam acara Demo Day Hub.ID 2022.

Selain itu, para startup juga difasilitasi mengikuti Pitching Training secara daring dengan menghadirkan pitch trainer kenamaan, Peter Browne sekaligus mengikuti sesi online masterclass selama 3 jam dan 1-on-1 coaching selama 30 menit.

Program Hub.ID Accelerator 2022 ditutup dengan Global Immersion. Pada acara ini, terpilih 5 startup terbaik untuk hadir dan berjejaring serta mencari prospek bisnis dengan perusahaan teknologi dan investor di Amerika Serikat.



Simak Video "Mitos dan Fakta Seputar Startup"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT