Dipecat Elon Musk, CEO Twitter Tetap Tersenyum

ADVERTISEMENT

Dipecat Elon Musk, CEO Twitter Tetap Tersenyum

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 29 Okt 2022 13:15 WIB
Parag Agrawal, CEO Twitter
Parag Agrawal, CEO Twitetr yang dipecat Elon Musk. Foto: The Verge
Jakarta -

Mungkin Parag Agrawal, CEO Twitter, sedang asyik bekerja di kantornya ketika mendadak Elon Musk sang pemilik baru perusahaan, memecatnya. Bahkan dilaporkan usai dipecat, ia langsung keluar kantor Twitter di San Francisco dengan dikawal satpam.

Agrawal menjadi CEO Twitter sejak Desember 2019, menggantikan Jack Dorsey, pendiri Twitter, yang mengundurkan diri dari posisi itu. Pria kelahiran India pada 38 tahun yang lalu ini memulai karir di Twitter sebagai software engineer di tahun 2011.

Sebagai CEO, kompensasi per tahun Agrawal dilaporkan di kisaran USD 1 juta ditambah dengan jatah saham tidak sedikit. Nah tentunya, Agrawal tidak dipecat Elon Musk dengan tangan hampa. Pesangon yang didapat membuatnya bisa tetap tersenyum karena jumlahnya luar biasa.

Ya, Agrawal masih mendapat jatah saham dari Twitter yang belum diuangkan. Perusahaan riset keuangan Equilar mengestimasi dia akan mendapatkan uang USD 42 juta atau sekitar Rp 653 miliar.

Jumlah itu dihitung dari semua saluran pendapatan Parag Agrawal di Twitter, yaitu gaji dan saham. Sedangkan petinggi Twitter lainnya yang ikut dipecat Elon Musk, tentu juga akan mendapatkan kompensasi yang beragam jumlahnya.

Pada intinya, seperti dikutip detikINET dari News.com.au, Elon Musk sepertinya tidak merasa cocok dengan para petinggi Twitter itu dan tidak bisa bekerja sama dengan mereka. Terlebih, visi dan misinya untuk Twitter berbeda dari mereka.

"Alasanku mengakuisisi Twitter adalah karena penting bagi masa depan peradaban untuk memiliki ruang kota digital bersama, di mana berbagai keyakinan dapat diperdebatkan dengan cara sehat, tanpa menggunakan kekerasan," tulis Elon Musk mengenai alasannya membeli Twitter.



Simak Video "Resmi Jadi Pemilik Twitter, Elon Musk Pecat CEO"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT