Fitur TopAds Tokopedia Dongkrak Penjualan UMKM Makassar 2x Lipat

ADVERTISEMENT

Fitur TopAds Tokopedia Dongkrak Penjualan UMKM Makassar 2x Lipat

Jihaan Khoirunnissa - detikInet
Senin, 19 Sep 2022 13:41 WIB
Tokopedia
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia menghadirkan sederet fitur pada aplikasi untuk membantu mengoptimalkan penjualan para seller. Salah satunya yaitu fitur TopAds yang dinilai dapat meningkatkan omzet pelaku UMKM.

Diketahui, TopAds merupakan fitur iklan yang membuat produk yang akan dijual jadi lebih mudah dilihat oleh calon pembeli. Fitur ini terdiri dari dua jenis iklan, yakni Iklan Manual dan Iklan Otomatis.

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan dengan mengaktifkan TopAds Manual, kredit TopAds penjual akan dipotong setelah laman produk diklik oleh calon pembeli. Sedangkan untuk TopAds Otomatis, penjual cukup mengatur anggaran harian tanpa perlu melakukan pengaturan biaya per iklan.

"Cukup dengan mengatur anggaran harian, penjual secara lebih praktis dapat menjangkau lebih banyak pembeli dan memaksimalkan penjualan," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).

Ekhel menilai fitur TopAds memungkinkan pengguna untuk melihat rekomendasi produk yang sesuai dengan barang yang sedang dicari. Di sisi lain, fitur ini juga membantu seller dalam mendongkrak penjualan. Karena dengan menggunakan fitur TopAds, produk yang dijual bisa tampil pada peringkat teratas pencarian.

Dampak positif dari fitur TopAds juga dirasakan oleh banyak pegiat usaha. Salah satu seller yang sudah merasakan kemudahan fitur TopAds yaitu Mulia Beras, pelaku UMKM lokal di Makassar yang juga aktif memberdayakan petani lokal. Berkat fitur TopAds, Mulia Beras berhasil mencatatkan peningkatan omzet bahkan hingga 2x lipat.



Simak Video "Manfaatkan Platform Digital, UMKM Perempuan Asal Bali ini Berhasil Tampil di Paris Fashion Week"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT