Pakai Animasi, Company Profile Bisa Dapat Konversi Lebih Tinggi?

ADVERTISEMENT

Pakai Animasi, Company Profile Bisa Dapat Konversi Lebih Tinggi?

Sponsored - detikInet
Selasa, 19 Jul 2022 12:01 WIB
Superpixel
Foto: Superpixel
Jakarta -

Dalam bisnis, mengasosiasikan merek dengan suatu nilai sudah bukanlah hal baru. Divisi sales & marketing melakukannya berulang-ulang dengan harapan meninggalkan kesan terhadap publik. Berhasil atau tidak, tergantung dari cara penyampaian serta konsep yang digunakan.

Saat ini, animasi sudah banyak dipilih dalam proses bisnis digital. Animasi dapat diandalkan dalam pemasaran dengan tingkat konversi lebih tinggi daripada video biasa. Menyangkut hal ini, Kelvin Wira dari Superpixel menyebutkan bahwa video animasi juga baik digunakan untuk pembuatan company profile.

"Sudah banyak perusahaan yang memanfaatkan teknik animasi untuk tujuan bisnis termasuk saat mempresentasikan siapa mereka dan produk apa yang ditawarkan. Dengan cara yang lebih kreatif, animasi memberikan efek besar bagi perusahaan. Superpixel sendiri sejauh ini telah melayani permintaan pembuatan animasi 2D dan 3D untuk company profile dari sejumlah mitra. Dan dari testimoni mereka, kami mengetahui dampak-dampak positif yang berhasil diperoleh." ujar Kelvin dalam keterangan tertulis, Selasa (14/7/2022).

Menggunakan video animasi, perusahaan dapat memberikan wawasan lebih lanjut tentang misi perusahaan, tujuan, nilai, niat, dan bagaimana perusahaan memberi solusi kepada pelanggan.

Jika dikemas dengan baik maka animasi dapat menciptakan efek besar. Kelvin memberikan contoh iklan John Lewis yang sukses dalam pemasaran. iklan animasi yang dibuat oleh perusahaan tersebut mampu membuat pelanggannya mengasosiasikan natal dengan mereknya.

Perusahaan tersebut membuat sebuah cerita nostalgia dengan gaya animasi yang halus. Membawa memori-memori natal ke kepala audiens sekaligus pada saat yang sama menanamkan pesan dari produk yang ingin dijual.

Animasi untuk company profile tidak beda dengan animasi dalam pemasaran. Pendekatan dilakukan bertujuan agar pemirsa dapat menerima pesan dan menyukainya, paling tidak mengingatnya. Apalagi jika ide yang ingin disampaikan perusahaan terlalu kompleks dan tidak efektif menggunakan teks.

Bandingkan dengan video biasa dimana orang dan produk sungguhan seringkali tidak memiliki daya pikat untuk ditonton. Video animasi jelas lebih unggul, tidak kaku, dan lebih imajinatif membawakan pesan perusahaan kepada pemirsa. Penuh dengan kemungkinan yang tak terbatas, tidak perlu realistis atau akurat, dan kreatif.

Dengan demikian, animasi merupakan cara yang bagus untuk menceritakan sebuah kisah dan terhubung dengan audiens Anda.

Dari pengalaman, Kelvin menyatakan bahwa saat perusahaan menggunakan animasi untuk menjelaskan profile mereka, penonton cenderung menonton keseluruhan video. Banyak juga yang membagikan video tersebut secara luas.

Hal ini memungkinkan pesan perusahaan atau sebuah produk tersampaikan. Ketika pelanggan dan calon pelanggan terhubung maka perusahaan dapat mendorong mereka mengambil tindakan lebih lanjut.

Company profile menggunakan animasi adalah alat pemasaran yang hebat untuk terhubung dengan pelanggan secara menarik. Studio Animasi Superpixel merekomendasikan pendekatan ini agar perusahaan lebih mudah menciptakan kesan, lebih sukses menjalin keterlibatan dengan audiens baru, dan mendorong lebih banyak konversi.

(Content Promotion/Superpixel)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT