Viewsonic Klaim Kuasai Pasar Interactive Display Indonesia

ADVERTISEMENT

Viewsonic Klaim Kuasai Pasar Interactive Display Indonesia

Anggoro Suryo - detikInet
Rabu, 29 Jun 2022 18:34 WIB
Viewsonic Indonesia
Foto: Dok. Viewsonic
Jakarta -

Viewsonic, penyedia solusi visual, mengklaim mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar interactive display selama Q1 2022 di Indonesia.

Posisi tersebut dikuasai oleh Viewsonic sejak 2020 lalu, berdasarkan data dari Futuresource Consulting. Menurut sumber data yang sama, Viewsonic punya pangsa pasar sebesar 61,4% pada Q1 2022, meningkat dari 42,8% di Q4 2021.

Saat ini, sektor pendidikan sangat dipengaruhi oleh penerapan teknologi pada semua aspek pembelajaran di sekolah, dan pemerintah Indonesia berupaya membawa pendidikan di Indonesia sejalan dengan tingkat edukasi 4.0. Ini merupakan program untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan dukungan teknologi ke dalam aktivitas belajar-mengajar.

"ViewSonic terus berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem pendidikan yang mendukung solusi secara komprehensif dan lengkap guna mendukung kegiatan pendidikan yang interaktif, menyenangkan dan inovatif," jelas Eko Handoko, Country Manager Viewsonic Indonesia, Rabu (29/6/2022).

Kolaborasi ViewBoard dan myViewBoard Software Suite merupakan platform pembelajaran visual yang lengkap dan memberikan interaksi yang lebih baik dengan beragam konten dan manajemen pendidikan tingkat lanjut untuk menciptakan ruang belajar yang menarik dan interaktif antara pengajar dan siswa.

MyViewboard sebagai aplikasi pendidikan telah menjadi yang terdepan di bidangnya, dengan lebih dari 5 juta pemakai terdaftar dan digunakan di lebih dari 5.000 institusi di seluruh dunia. Tim penelitian dan pengembangan berdedikasi terus mengembangkan myViewBoard serta melakukan pembaruan perangkat lunak kepada pelanggan.

"Kami telah menerima respon yang luar biasa dari banyak tenaga pendidik dan siswa, serta institusi terkait kebutuhan dan solusi yang mereka butuhkan. Pengembangan solusi dan ekosistem didasarkan atas seluruh masukan dari insan edukasi. Kami juga memperkuat pengembangan ekosistem dengan berafiliasi dan berkolaborasi dengan berbagai solusi lainnya dengan tujuan untuk kemudahan, kenyamanan serta kebaikan para pemakai nantinya," tambah Eko.

Selain di dunia Pendidikan, ViewBoard dan myViewBoard juga dipakai sebagai solusi meeting room serta solusi ruangan lainnya seperti ruang kontrol, ruang laboratorium, ruang aula, ruang serbaguna, dan lain-lainnya. Untuk keperluan tersebut tentunya telah dipersiapkan solusi yang lengkap berbeda dengan yang digunakan dalam pendidikan.



Simak Video " Minimalisir Sampah Luar Angkasa, AS Akan Revisi Kebijakan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT