Sedih! Layanan Line OpenChat Tutup 20 Juli 2022 Susul Line Today

ADVERTISEMENT

Sedih! Layanan Line OpenChat Tutup 20 Juli 2022 Susul Line Today

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 25 Jun 2022 11:30 WIB
Line OpenChat
Line OpenChat tutup 20 Juli 2022. Foto: Line
Jakarta -

Kabar sedih bagi pengguna Line OpenChat di Tanah Air. Sebab Line akan menutup layanannya tersebut dalam waktu dekat.

Informasi tersebut disampaikan Line pada situs resminya. "Per tanggal 20 Juli 2022, layanan OpenChat Indonesia akan kami hentikan," tulisnya.

"Pengguna yang selama ini menggunakan OpenChat untuk bertukar pesan dengan teman dan keluarga, tidak bisa lagi menggunakan layanan ini."

detikINET mengkonfirmasi hal tersebut ke pihak Line Indonesia. Fanny Verona, Country Manager Line Indonesia membenarkan dan mengungkap alasannya kenapa mereka menutup layanan Line Today.

"Keputusan tersebut merupakan keputusan strategis kami untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. Ke depannya, kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta tetap melakukan aktivitas M&A di Tanah Air," ujar Fanny.

"Kami pun tetap berkomitmen untuk pasar Indonesia dan para pengguna LINE di Tanah Air akan tetap bisa menggunakan aplikasi LINE sama seperi sebelumnya," lanjutnya.

Line OpenChat diluncurkan pada 2017, sebelumnya dikenal dengan nama Line Square. Barulah 2019, Line mengubah namanya.

Line OpenChat sendiri merupakan layanan yang menyediakan ruang obrolan bagi pengguna Line yang punya kesamaan minat. Sehingga mereka bisa saling berinteraksi meski tidak punya kontak pribadi.

Sebuah OpenChat dapat memfasilitasi hingga 200.000 anggota, dengan kapasitas grup chat sebesar 5.000 anggota. Dan setiap OpenChat dapat membuat ruang percakapan yang tak terbatas.

Pengguna Line OpenChat di Indonesia tergolong cukup banyak. Hingga Desember 2020 sudah memiliki 18 juta anggota di Tanah Air.

Bahkan pada awal 2021, Line OpenChat mengklaim berhasil menghimpun 850 ribu grup komunitas dengan 100 juta chat tiap bulannya.



Simak Video " Minimalisir Sampah Luar Angkasa, AS Akan Revisi Kebijakan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT