MyRepublic Panen Pelanggan Baru Saat Pandemi

MyRepublic Panen Pelanggan Baru Saat Pandemi

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 22 Jun 2022 20:49 WIB
MyRepublic
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Banyak perusahaan yang mendapatkan berkah selama pandemi, MyRepublic satu di antaranya. Perusahaan penyedia layanan internet ini mendapat banyak pelanggan baru selama COVID-19 menghantam Tanah Air.

"Saat pandemi kami mengalami pertumbuhan pesat, lebih dari 20%," ungkap Iman Syahrizal, Director Sales & Marketing MyRepublic, saat media gathering yang berlangsung di Jakarta.

Kendati saat ini pandemi mulai mereda, MyRepublic tetap optimis bisnisnya akan terus tumbuh. Sebab kebutuhan akan layanan internet kabel masih akan meningkat ke depannya.

"Meski anak-anak sudah masuk sekolah dan orang-orang sudah ke kantor, kami optimis pertumbuhan masif. Sebab bisnis sudah recovery, karena kebutuhan internet bukan hanya residen, tapi juga bisnis," kata Iman.

Ekspansi ke Kalimantan

Saat ini MyRepublic memiliki 230 ribu pelanggan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Malang, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar. ISP milik Sinar Mas ini menargetkan bisa meraih 300 ribu pelanggan hingga akhir tahun.

Agar terwujud upaya ekspansi dilakukan ke daerah-daerah baru. "Sampai Desember 2022 akan membuka 7 cabang lagi. Setelah Makassar, bulan ini Pekanbaru, Lampung, Serang dan lainnya," ungkap Iman.

MyRepublic punya rencana membawa layanannya ke Kalimantan. Tak sampai di situ saja, mereka akan merambah hingga ke Indonesia Timur.

"Akhir tahun ini MyRepublic berencana hadir di Pontianak, Banjarmasin dan Balikpapan. Dan karena sudah hadir di Makassar, kami akan merambah ke Indonesia bagian timur," terang Iman.

Upaya lain yang dilakukan demi memikat calon konsumen, MyRepublic membuka Point of Presence (POP). Saat ini kami sudah ada 35 POP dibuka 14 kota. Mereka menargetkan bisa hadirkan 100 POP hingga akhir 2022.

Di POP, masyarakat bisa mendapatkan informasi terkait produk, harga promo. Bahkan mereka bisa menjajal langsung kehebatan koneksi yang ditawarkan ISP ini.

"Pelanggan dapat tes internet dengan rasio kecepatan download dan upload 1:1," pungkas Iman.



Simak Video "Aplikasi MyPertamina Banjir Review Bintang 1"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)