Mengenal Aplikasi Cuanz, Wadah Informasi Pasar Saham dan Kripto

Mengenal Aplikasi Cuanz, Wadah Informasi Pasar Saham dan Kripto

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 08 Jun 2022 19:30 WIB
Cuanz menghadirkan aplikasi social-invest tech pertama di Indonesia yang menyediakan informasi investasi saham dan kripto.
Foto: Cuanz
Jakarta -

Minat masyarakat Indonesia terhadap investasi saham dan kripto mengalami pertumbuhan, hanya saja informasi akan hal tersebut masih minim. Perusahaan rintisan (startup) Cuanz hadirkan support system dan mentor untuk investor ritel.

Dalam beberapa pekan terakhir, pasar saham mengalami volatilitas, terutama koreksi harga yang umum terjadi usai libur panjang. Volatilitas naik dan turunnya nilai saham oleh berbagai faktor.

Di satu sisi, ketika periode bearish atau pasar mengalami penurunan, bisa menjadi kesempatan untuk menambah portofolio dengan harga 'diskon' alias lebih murah.

"Ketika pasar saham sedang mengalami tren penurunan, kita justru tidak boleh terbawa emosi dalam pengambilan keputusan. Di saat seperti ini, kita harus tetap optimis dan cermat menavigasi langkah strategis, caranya yaitu dengan saling berbagi informasi dengan sesama investor (support system) dan menggali informasi sebanyak-banyaknya agar bisa mendapatkan profit kala pasar saham rebound," ujar Marcella Einsteins, Co-founder dan COO Cuanz dalam siaran persnya, Rabu (8/6/2022).

Hal ini menjadi pekerjaan rumah Cuanz agar masyarakat dapat mengetahui apa yang sedang terjadi melalui aplikasi Cuanz.

Cuanz adalah aplikasi mobile yang mengkombinasikan berbagai jenis konten, serta channel percakapan aktif dari komunitas penggiat saham dan kripto. Kehadiran Cuanz untuk mempermudah akses informasi dan edukasi dalam satu kanal terpusat.

"Melalui platform Cuanz, pengguna pun bisa bergabung di grup komunitas manapun, dan berinteraksi langsung dengan mentor dan investor lain untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran," ungkap Marcella.

Untuk membantu investor ritel memahami dan menavigasi langkah strategis di tengah fluktuasi, aplikasi investasi sosial (social-invest tech) Cuanz memperbaharui fitur terbarunya Stock-peek, yang memudahkan pengguna untuk bisa mengakses paparan dan rekomendasi saham dari komunitas dan para mentor.

Sekarang, fitur Stock-peek di Cuanz memiliki dua fungsi. Pertama, menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menampilkan sejumlah kode stok yang sedang hangat didiskusikan selama 14 hari terakhir di dalam setiap grup komunitas.

Kedua, setiap pengguna Cuanz juga bisa menampilkan kode saham pilihan mereka dan melacak performa saham tersebut dengan membandingkannya dengan harga di hari pertama saham dipilih.



Simak Video "Hikmah di Tengah Badai PHK Startup Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)