Sentuh Digital Signage, Solusi Media Advertising Karya Anak Bangsa

Sentuh Digital Signage, Solusi Media Advertising Karya Anak Bangsa

Sponsored - detikInet
Selasa, 07 Jun 2022 13:01 WIB
Sentuh Digital Teknologi
Foto: Sentuh Digital Teknologi
Jakarta -

Di Asia, Eropa dan Amerika, tren komunikasi digital telah banyak dijumpai di hampir semua tempat bisnis, public area, perkantoran dan tempat hiburan, terutama shopping mall yang banyak menampung toko-toko retail. Media digital tersebut dijadikan sarana mengangkat brand image produk agar semakin dikenal luas oleh seluruh masyarakat.

Akan tetapi, banyak pebisnis di Indonesia yang masih menggunakan banner/spanduk konvensional sebagai media informasi yang terpajang di depan toko, lobby, perkantoran, bahkan area mall. Hal ini tentunya sangat tidak efektif karena selain menimbulkan limbah, juga kurang optimal secara waktu nyata lantaran ada jeda waktu dalam penyampaian informasi.

PT Sentuh Digital Teknologi, pengembang produk software dan hardware hadir sebagai prinsipal produk teknologi karya anak bangsa yang terdaftar sebagai merek "SENTUH", meluncurkan Sentuh Digital Signage yang mampu meningkatkan produktivitas hampir di semua tempat bisnis, public area, perkantoran dan tempat hiburan terutama shopping mall guna mendukung produktivitas kegiatan masyarakat Indonesia dalam penyampaian informasi melalui media digital.

Dengan Digital Signage, pemilik bisnis dapat lebih memaksimalkan kemampuan asetnya, sehingga tidak sekedar menyajikan tontonan yang pasif namun menjadi sarana penyampaian info bisnis yang mendatangkan benefit bagi konsumen maupun pemilik bisnis.

Sentuh Digital Signage atau yang lebih dikenal sebagai informasi digital yang disajikan dengan konten visual berupa gambar dan video yang dinamis, dapat dikelola secara terpusat, mudah dan disesuaikan dengan kebutuhan pemilik bisnis. Sentuh Digital Signage tersedia dalam 3 ukuran yaitu 43, 55 dan 65 inci, mempunyai kemampuan untuk menyala secara terus menerus selama 24 jam sehingga sangat cocok untuk ditempatkan di transportasi umum, pusat perbelanjaan, bandara, dan lokasi ritel lainnya.

Selain itu, Sentuh Digital Signage juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti media advertising, image & video collage, content scheduler, hardware custom hingga real-time content. Fitur-fitur yang terdapat pada Sentuh Digital Signage memberi sejumlah kemudahan bagi akses pengguna.

Apa saja keuntungan Sentuh Digital Signage? Berikut bahasannya.

1. Pengaturan Desain yang Mudah & Multi-frame Multi-Layout dengan Fungsi Timing

Jika sebelumnya pelaku bisnis dan usaha menggunakan cara konvensional dengan media seperti papan reklame dan spanduk, maka mereka kini beralih ke digital signage sebagai media advertising dengan berbagai tampilan gambar dan video atraktif yang disinkronkan dengan fitur multi frame dan multi layout.
Sehingga, digital signage dapat memuat satu hingga tiga konten untuk memaksimalkan efektivitas audiens memperoleh informasi dari iklan yang ditampilkan.

2. Hardware Industrial Grade yang Dapat Dikustomisasi

Hardware Custom pada Sentuh Digital Signage hadir dengan beberapa pilihan ukuran yang dapat menyesuaikan tata letak penempatan sesuai permintaan pengguna, sehingga informasi yang diberikan dapat diterima dengan baik.

3. Pengaturan Jadwal Tayang Konten pada Grup & Area

Informasi yang akan ditampilkan dapat dijadwalkan sesuai kebutuhan dengan menggunakan digital signage. Dengan perpaduan fitur content Scheduler dan real-time, Anda dapat mengubah jadwal tayang secara langsung karena konten dapat ditampilkan sesuai permintaan pengguna, sehingga dapat diterima dengan baik oleh audiens.

4.Sistem Verifikasi Approval yang Tunjang Keamanan Publikasi Konten

Security system yang terpasang menjamin penggantian jadwal pada Sentuh Digital Signage lebih aman karena membutuhkan persetujuan dan pengecekan konten sebelum tayang.

5. Pengubahan Konten dari Aplikasi Secara Sentral Maupun Offline

Kemudahan lain yang didapatkan dari menggunakan Sentuh Digital Signage yaitu tampilan konten yang terintegrasi dengan Content Management System (CMS), yakni sistem utama perangkat lunak yang terkoneksi untuk mengubah konfigurasi, mengelola fitur-fitur pihak ketiga dan memantau konten milik Anda secara terpusat. User experience juga semakin mempermudah pengguna dalam mengoperasikan fitur yang tersedia. Pengembangan CMS pun dapat dilakukan secara mandiri dan leluasa di Indonesia. Sistem ini juga akan terus dikembangkan dan diintegrasi dengan teknologi terkini seperti Artificial Intelligence, Programmable Advertisement, dan lain sebagainya.

6. Pengembang Hardware-Software Lokal serta Layanan Purna Jual khusus Indonesia

Sebagai perusahaan Pengembangan Hardware dan Software, Sentuh tentunya menjamin layanan purna jual atau After Sales Service yang baik untuk semua customer. Dengan SLA 2x24 jam, Sentuh berupaya agar semua customer puas dan minim resiko.

7. Digunakan pada Beberapa Perusahaan Besar Pemerintah & Swasta

Dengan selalu berorientasi terhadap kepuasan pelanggan, hingga saat ini Sentuh Digital Signage telah digunakan di banyak perusahaan besar baik pemerintah maupun swasta. Didukung fitur Bahasa Indonesia dan Collaboration Board satu-satunya di Indonesia, Sentuh yakin dapat menjadi solusi dan produk kebanggaan dalam negeri.

PT Sentuh Digital Teknologi yang berpartisipasi dalam event Indonesia Maju Expo & Forum 2022 berharap agar dapat mendukung dan mewujudkan tujuan pemerintah dalam memperluas digitalisasi di Indonesia, serta menjadi sebuah inovasi produk digital dalam negeri.

Sentuh Digital TeknologiFoto: Sentuh Digital Teknologi



Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi:

Lisa Nur Safitri.
Asst Manager Marketing
PT. Sentuh Digital Teknologi
Grand Slipi Tower
Lt.48, Jl. Letjen S Parman
Email : Lisa@sentuh.id
No Hp : 0878-7612-6776



Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Sentuh Digital Teknologi)