Binar Academy Buatan Alamanda Shantika Dapat Kucuran Dana Segar

Binar Academy Buatan Alamanda Shantika Dapat Kucuran Dana Segar

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 19 Mei 2022 11:54 WIB
Binar Academy
Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Binar Academy yang didirikan Alamanda Shantika dan rekannya sesama alumni Gojek memperoleh pendanaan lanjutan Pre Series A. Sayang nilainya tidak dipublikasikan.

Putaran pendanaan ini melibatkan beberapa perusahaan modal ventura yang dipimpin oleh Teja Ventures. Selain itu ada dukungan dari iGlobe Partners bersama IWEF (sebuah dana bersama dari YCAB Ventures dan Moonshot Ventures) dan beberapa angel investor diantaranya manajemen pendiri Investree (Dickie Widjaja dan Andi Andries) dan lainnya.

Dana segar yang didapatkan oleh Binar Academy kali ini akan digunakan untuk pengembangan team, ekspansi, serta mengakselerasi growth akuisisi pengguna. Selain itu, Binar juga akan berfokus pengembangan aplikasi yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran para peserta yang mereka miliki untuk dapat menjadi SuperApp digital skill pertama di Asia Tenggara.

"Dana segar yang baru kami peroleh ini akan digunakan untuk meningkatkan jumlah materi pembelajaran yang tersedia. Serta memastikan pengembangan kurikulum sesuai dengan kebutuhan market. Binar akan berupaya untuk menghadirkan pendidikan yang inklusif dan dapat diakses dari mana saja namun memiliki kualitas pembelajaran kelas dunia," kata Alamanda Shantika, founder dan CEO Binar Academy.

Alamanda juga menyoroti pentingnya kepercayaan dari pengguna awal mereka. "Investree adalah salah satu klien pertama kami dan dukungan dari manajemen pendiri menunjukkan keyakinan dan kepercayaan terhadap kualitas produk kami," ujar mantan emak programer Gojek ini.

Sepanjang tahun 2021, Binar Academy memiliki peningkatan pengguna 13 kali lipat dibandingkan tahun 2020. Sementara revenue di tahun 2021 bertumbuh signifikan, 2 kali lipat dibandingkan revenue tahun 2020 dan menargetkan pertumbuhan 4 kali lipat di tahun 2022.

Manajemen menegaskan akan terus berfokus dalam mengembangkan perusahaan, khususnya pada aspek fundamental seperti human capital dan pengembangan teknologi. Serta menciptakan tim yang solid dan berpengalaman untuk meningkatkan daya saing di tengah pertumbuhan startup di Asia Tenggara.

Karena itu tidak hanya mengadakan bootcamp. Binar Academy menawarkan berbagai layanan seperti pelatihan karyawan perusahaan, workshop, hingga menghubungkan para peserta bootcamp dengan perusahaan (Job Connect). Serta produk terkini, BinarGO, kelas pembelajaran digital yang bisa diakses sesuai kebutuhan, dimanapun dan kapanpun dengan metode pembelajaran mandiri yang menyenangkan.



Simak Video "Hikmah di Tengah Badai PHK Startup Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)