Samsung Jual Ponsel 5G Terbanyak

Samsung Jual Ponsel 5G Terbanyak

Josina - detikInet
Kamis, 05 Mei 2022 07:42 WIB
 on January 12, 2017 in Seoul, South Korea. The independent counsel team investigating the peddling scandal involving South Korean President Park Geun-hye and her confidant Choi Soon-sil summoned Samsung Group Vice Chairman Lee Jae-yong for questioning on charges of perjury as he allegedly lied about the money Samsung donated to Choi through multiple channels in the parliamentary hearings last month.
Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images
Jakarta -

Ponsel Samsung Galaxy Series A berperan besar dalam menopang bisnis selulernya dalam beberapa bulan terakhir. Laporan dari Counterpoint Research menyebut seri ini telah menyumbang 58% dari penjualan smartphone pada tahun 2021 dan mendominasi segmen ponsel Android 5G bulan Februari kemarin.

Menurut Counterpoint, perangkat Samsung Galaxy telah menyumbang hampir 24% dari penjualan smartphone Android 5G global pada bulan Februari. Lima model masuk dalam daftar perangkat Android 5G terbaik Counterpoint.

Menariknya, Galaxy A52s 5G menempati posisi teratas sebagai ponsel Android 5G terlaris di dunia, mengungguli ponsel 5G terbaik. Pencapaian ini tidak sepenuhnya terduga, mengingat model ini telah masuk dalam daftar ini selama enam bulan sebelumnya berturut-turut dan menjadi laris terutama di Eropa Barat.

Galaxy S22 Ultra 5G berada di posisi kedua berkat kinerjanya yang kuat di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Menurut Counterpoint, model andalannya menyumbang dua pertiga dari total penjualan seri Galaxy S22 pada bulan Februari.

Samsung Galaxy S21 FE 5G dan Galaxy A32 5G masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat. Ini adalah peningkatan yang mengesankan untuk Galaxy S21 FE 5G, yang menduduki peringkat kesepuluh pada bulan Januari. Ini dikaitkan dengan pasar AS dan Jerman. Tempat lainnya ditempati oleh model 5G dari OEM China, termasuk Honor, Vivo, OPPO, dan Xiaomi.

"Pasar China mendorong penjualan untuk smartphone ini. 5G telah menjadi penawaran standar di China dengan penetrasi 5G di negara itu menjadi 83% pada Februari 2022," kata Counterpoint dalam sebuah postinganblog.

Ini sejalan dengan laporan perusahaan riset sebelumnya, yang menunjukkan bahwa penjualan smartphone 5G mencapai 51% secara global pada Januari, sebagian besar karena peningkatan adopsi 5G oleh merek-merek China. China mencapai penetrasi 84% dari penjualan smartphone 5G di seluruh dunia pada Januari.

Laporan tersebut menyiratkan bahwa upaya Samsung baru-baru ini untuk mendemokratisasi 5G dan membawa standar jaringan seluler generasi berikutnya ke perangkat yang lebih terjangkau telah membuahkan hasil.

Ini adalah taruhan yang aman bahwa ponsel 5G terbaru Samsung yang ramah anggaran, seperti model Galaxy A53, A33, dan A73 5G, juga akan memperkuat posisi perusahaan di pasar ini dalam waktu dekat.



Simak Video "Samsung: Tren Layar Lipat dan 5G, Jadi Daya Tarik Pasar Untuk Upgrade HP"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)